Sukses

Viral Gadis Pelihara 6 Ular Phyton Sekaligus, Bikin Geleng Kepala

Bikin warganet ngeri, gadis ini nampak santai menghabiskan waktu bersama ular berukuran raksasa.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, gadis remaja senang memelihara hewan-hewan yang menggemaskan seperti kucing, anjing, kelinci, hingga marmut. Namun, hal berbeda dilakukan oleh Chalwa Ismah Kamal.

Gadis berusia 14 tahun ini memelihara ular piton atau ular sanca berukuran besar di kediamannya. Tak hanya satu namun ada 6 sekaligus, melalui akun TikToknya ia nampak membagikan penampakan piaraan kesayangannya tersebut beserta kandangnya masing-masing.

Sontak, video dari Chalwa ini pun mengundang reaksi heboh dari warganet. Banyak yang merasa ngeri sekaligus takut melihat keakraban gadis kelahiran tahun 2006 ini dengan ular piaraannya. 

Menanggapi respon warganet, gadis yang masih duduk di bangku SMP ini sempat memberikan penjelasan singkat bahwa ular yang ia piara sama sekali tidak berbisa dan sudah jinak. Ia pun menyayangkan stereotipe negatif yang tersemat pada ular sehingga banyak orang yang merasa takut.

Kira-kira seperti apakah kebersamaan Chalwa Ismah Kamal dan peliharaan kesayangannya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (20/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Setiap ular memiliki kandang masing-masing

@chalwaaa_

Piaraan check🐍🐥😁

♬ original sound - Eltasya Natasha - Eltasya Natasha

Memelihara ular ukuran besar di kediamannya, Chalwa pun menunjukkan bahwa masing-masing ular tersebut memiliki kandang masing-masing. Nampak ada 6 ular dengan ukuran besar menempati kandang yang terpisah dengan rumah utama.

3 dari 6 halaman

Kerap habiskan waktu bersama

@chalwaaa_

🐍🐍🐍

♬ Sign - DEAMN

Disebut sebagai gadis yang pemberani oleh warganet, Chalwa menyebutkan bahwa dirinya sudah bersama dengan ular-ular tersebut sejak kecil. Menurut gadis berjilbab ini, piaraannya tersebut sangat jinak dan merupakan jenis ular yang tidak berbisa.

4 dari 6 halaman

Perkembangan ukuran ular

@chalwaaa_

2012 2020🐍❤️

♬ I'm Just a Kid - Simple Plan

Tak hanya Chalwa yang mengalami perkembangan, namun ular piaraannya juga nampak semakin besar. Gadis kelahiran tahun 2006 ini sudah bermain bersama dengan ular-ular tersebut sejak masih kecil.

5 dari 6 halaman

Seluruh anggota keluarga santai bermain bersama ular

@chalwaaa_

Masih Tetap SANTUY 🐍🙂

♬ Bad Liar - After Dark

Di sebuah video Chalwa pun memperlihatkan bahwa tak hanya dirinya saja yang santai menghabiskan waktu bersama ular, namun sang adik pun demikian. Bahkan adiknya pun terlihat santai menyandar pada ular berukuran besar tersebut.

6 dari 6 halaman

Membantu ganti kulit

@chalwaaa_

Ganti kulit🐍💚

♬ How You Like That - BLACKPINK

Saking terbiasanya dengan kehadiran manusia, ular-ular yang dipelihara oleh gadis berusia 14 tahun ini bahkan merasa nyaman ketika berganti kulit di bantu oleh sang majikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini