Sukses

Dikenal Pemalu, 5 Zodiak Ini Mudah Tak Percaya Diri

Sifat pemalu yang dimilikinya membuat zodiak ini mudah tak percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki sifat dan kepribadiannya masing-masing. Ada orang yang mudah bergaul karena percaya diri, dan ada pula yang pemalu hingga sulit beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Sifat pemalu biasanya membuat seseorang tidak percaya diri dan tertutup dari orang yang baru dikenal. Bahkan saking pemalunya, orang tersebut cenderung tidak banyak berbagi cerita dengan keluarganya sekalipun.

Rupanya sifat pemalu juga dimiliki oleh beberapa zodiak yang mengakibatkan dirinya mudah tak percaya diri. Beberapa zodiak tersebut sering menutup dirinya dan sulit beradaptasi dengan orang-orang yang baru dikenal. Tak jarang pula ia merasa gugup ketika berhadapan dengan lawan jenis.

Penasaran apakah kamu termasuk dalam beberapa zodiak tersebut? Berikut 5 zodiak yang dikenal mudah tak percaya diri dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (21/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Virgo

Virgo biasanya memilih untuk menghindar terlibat dalam percakapan yang tak berkaitan dengan dirinya. Zodiak ini tidak pintar berbasa-basi karena terhalang oleh sifat malunya. Virgo bukan tipe orang yang akan berbicara hanya untuk menghidupkan suasana yang hening.

Ia akan merasa canggung dalam situasi dan lingkungan baru. Ia juga mudah merasa mudah tak percaya diri jika dihadapkan dengan pekerjaan yang melibatkan orang-orang yang tidak ia kenal.

3 dari 6 halaman

2. Cancer

Cancer tidak suka menjadi pusat perhatian, apalagi jika di keramaian. Hal itu karena ia merasa malu jika dilihat oleh banyak orang. Ketika berkumpul dalam suatu kelompok, Cancer seolah tak tertarik dengan semua pembicaraan. Namun diam-diam ia mendengar dan bersiap untuk memberikan jawaban.

Ketika diberikan sebuah tanggung jawab yang mengharuskan berbicara dengan orang baru, ia akan sangat mudah merasa tak percaya diri. Maka tak heran jika ia lebih suka bekerja di dalam lingkungan yang sudah familiar.

4 dari 6 halaman

3. Pisces

Mempunyai sifat pemalu, Pisces sering menjadi sangat cemas saat berada di lingkungan baru dan berhadapan dengan orang-orang yang tak dikenal. Dikenal sangat sensitif, ia lebih memilih menghindari perdebatan.

Pisces juga mudah merasa tak percaya diri jika harus beradu pendapat dalam perdebatan. Orang berzodiak ini takut akan perasaan tidak menyenangkan yang diakibatkan oleh perdebatan itu.

5 dari 6 halaman

4. Capricorn

Capricorn jarang memperhatikan hal-hal sepele. Ia bukan orang yang tertarik dengan obrolan ringan karena tidak suka berbasa-basi. Capricorn mengalami kesulitan dengan percakapan yang tak tertuju pada dirinya.

Capricorn sebenarnya cukup percaya diri, namun terkadang ia merasa malu saat berhadapan dengan orang yang dikaguminya. Ia juga mudah tak percaya diri jika mendapat pekerjaan yang bukan bidang keahliannya.

6 dari 6 halaman

5. Scorpio

Scorpio dikenal sangat menjaga privasinya. Meskipun terlihat tegas, namun dalam hatinya ia sering merasa cemas dan malu. Saat seseorang pertama kali mengenalnya, Scorpio terlihat angkuh. Padahal sebenarnya ia terkadang merasa malu.

Zodiak ini juga mudah merasa tak percaya diri saat berhadapan dengan orang baru. Namun saat orang-orang mulai mengenal Scorpio, ia akan terbuka dan bebas mengekspresikan dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.