Sukses

Luka Hampir di Sekujur Tubuh, Kisah Bocah Digigit Buaya Ini Bikin Miris

Bocah ini digigit buaya dan menderita luka hampir di sekujur tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di pantai tentunya mengasyikkan. Jika liburan bersama anak-anak, orang tua tentunya harus senantiasa menjaga sang buah hati. Keselamatan buah hati tentunya harus diutamakan oleh orang tua yang menghabiskan waktu liburan bersama sang anak.

Keaktifan anak-anak tentunya membuat orang tua harus selalu menjaga buah hatinya. Kisah pilu dialami bocah berusia 6 tahun lantaran digigit buaya karena asyik bermain di pantai. Bocah mengalami luka hampir di sekujur tubuh tubuhnya.

Buaya yang menggigit bocah tersebut menerkam kepala sang bocah dan menyeretnya hingga ke dalam air. Bocah tersebut pun mengalami kritis dan mengalami luka yang memprihatinkan di hampir sekujur tubuhnya. Oleh sebab itu, penjagaan orang tua ketika menghabiskan waktu bersama sang buah hati tentunya harus sangat ketat.

Kisah haru bocah berusia 6 tahun yang digigit buaya dan mengalami luka hampir di sekujur tubuhnya ini dirangkum Liputan6.com dari Mirror pada Selasa (17/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Haru Bocah yang Digigit Buaya

Bocah berusia 6 tahun ini mengalami luka hampir di sekujur tubuhnya setalah digigit buaya di pantai El Palmar Meksiko. Bocah tersebut sedang asyik bermain di dekat pantai bersama saudara perempuannya, dan tidak bersama kedua orang tuanya.

Buaya yang mencengkram kepala bocah tersebut kemudian menyeretnya ke dalam air selama 10 menit. Kabarnya bocah tersebut bersama saudara perempuannya berjalan ke rumah muara ke puluhan buaya di dekat pantai El Palmar di Meksiko.

Menurut laporan, para saksi yang melihat kejadian tersebut menuturkan jika buaya tersebut menggigit kepala, lengan, dada, dan kaki bocah tersebut. Turis dan penjaga pantai harus melempar batu ke buaya untuk melepaskan anak itu dan menakuti binatang sepanjang tiga meter itu.

Kondisi bocah tersebut sangat memprihatinkan dan kritis, dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Menurut Mexico News Daily, bocah tersebut masuk dan keluar dari kesadaran, dan harus diintubasi pada saat kedatangan.

3 dari 3 halaman

Terjadi Peningkatan Jumlah Buaya

Kabarnya telah ada peningkatan jumlah buaya selama masa pandemi Corona Covid-19. Pada bulan April, buaya La Ventanilla, Oaxaca, menyerbu pantai untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade tanpa adanya aktivitas manusia selama pandemi.

Serangan buaya di Meksiko memang kerap terjadi. Sebelumnya, pernah ada kejadian seorang nelayan diserang oleh buaya saat tidur siang di pantai Boca Barra, tepat di selatan Puerto Escondido.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini