Sukses

Buka Suara, Ini 5 Klarifikasi Hana Hanifah Terkait Dugaan Kasus Prostitusi Online

Hana Hanifah akhirnya buka suara terkait dengan dugaan kasus prostitusi online yang menyeret namanya.

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus selebgram, Hana Hanifah selama beberapa waktu terakhir memang tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia sempat dikaitkan dengan dugaan kasus prostitusi. Bahkan, Hana Hanifah juga diamankan oleh pihak Polrestabes Medan untuk dilakukan penyelidikan. 

Kabar terkait Hana ini pun menyebar dengan luas di media sosial. Ia pun memilih untuk bungkam sementara waktu guna menghindari isu-isu tak benar. Namun, pada akhirnya aktris yang sering muncul di FTV ini memilih untuk buka suara.

Hana Hanifah pun memilih untuk memberikan klarifikasi terkait dengan dugaan kasus prostitusi online yang menyeret namanya. Video klarifikasi tersebut pun diunggah melalui channel YouTube pribadinya.

Meski sempat diamankan di Polrestabes Medan, akan tetapi Hana Hanifah juga sempat membantah jika dirinya dikaitkan dengan kasus dugaan prostitusi online yang sempat viral di media sosial.

Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Hana Hanifah, Rabu (22/7/2020) berikut ini beberapa klarifakasi Hana Hanifah atas dugaan kasus prostitusi yang menyeret namanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pergi tanpa pengetahuan manager dan keluarga

Melalui video berdurasi 5 menit 41 detik tersebut, Hana Hanifah juga menceritakan mengenai kronolagi yang dihadapinya saat terseret kasus dugaan prostitusi online. Rupanya, pada poin pertama Hana mengaku pergi ke Medan secara terburu-turu dan tak diketahui oleh manager serta keluarga.

3 dari 6 halaman

2. Hanya sebagai saksi

Namun, diluar dugaan Hana, dirinya pun diamankan oleh Polrestabes Medan terkait atas dugaan portitusi online. Ia juga menjelaskan jika selama menjalani pemeriksaan 1x24 jam, dirinya hanya menjadi saksi.

"Kelima, sampai Polrestabes Medan mengadakan release, Hana hanya berstatus saksi saja." ujar Hana Hanifah pada video klarifikasi yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Setelah menjalani pemeriksaan, Hana pun kembali pulang ke Jakarta didampingi oleh kuasa hukum, MAchi Ahmad serta perwakilan keluarga. Ia juga menyebut jika terdapat kelanjutan ataupun perkembangan kasus tersebut, dirinya akan tetap kooperatif.

4 dari 6 halaman

3. Tidak mengenal J dan R

Hana menyebut jika dirinya baru pertama kali bekerja sama dengan J dan R untuk pemotretan. Bahkan, ia juga menyebut jika menurut sepengetahuannya, J adalah seorang fotografer sedangkan R adalah asistennya. Ia juga menambahkan jika jadwal pemotretan di Medan, tidak ada sangkut pautnya dengan sang manajer.

5 dari 6 halaman

4. Tidak ada nominal uang seperti yang diberitakan

Sebelumnya sempat beredar jika Hana Hanifah dikabarkan terima bayaran sebesar Rp 20 juta. Namun, hal ini juga dibantah secara langsung oleh Hana. Ia menyebutkan jika tidak ada nominal seperti yang dikabarkan sebelumnya.

"Dan aku disini mau klarifikasi lagi, untuk nominal itu sebenarnya tidak ada, gitu" tegasnya.

6 dari 6 halaman

5. Minta maaf kepada ibu

Dalam video klarifikasi tersebut, Hana Hanifah juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga, terutama sang ibunda. Dirinya memohon maaf karena telah membuat kecewa ibu serta saudara dan kerabat lainnya.

"Dan sebelumnya aku mau minta maaf sama mamaku dan sama saudara-saudaraku, sama kerabat-kerabat aku. Intinya aku mau minta maaf sama mama karena uda bikin kecewa. " ujarnya.

Tak hanya menyampaikan permohonan maaf saja, akan tetapi Hana Hanifah juga berterima kasih atas dukungan serta doa yang diberikan atas insiden yang menimpanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini