Sukses

6 Wisata Kuliner Hits di Jakarta, Restoran Fusion Hingga Cafe Dessert Cantik

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kota metropolitan terbesar sekaligus Ibukota negara, Jakarta merupakan kota yang sangat komplit dan lengkap. Segala hal unik bisa ditemukan di kota ini, mulai dari sosial, budaya, modernitas, hiburan, destinasi wisata hingga kulinernya.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta harus bersyukur, karena semua kuliner yang ada di dunia dengan mudah dijumpai di Jakarta. Mulai dari makanan asli Indonesia sendiri, makanan Asia seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Korea hingga Jepang. Begitu juga makanan timur tengah dan kebarat-baratan.

Berikut ini 6 kuliner hits di Jakarta yang wajib banget kamu cobain dan gampang ditemui di mall-mall. Dari restoran fusion hingga cafe dengan dessert cantik.

1. Secret Recipe

 

Kamu suka dengan restoran berkonsep fusion? Maka Secret Recipe adalah destinasi kuliner yang patut kamu tuju. Restoran berkonsep semikafe ini menyajikan aneka menu khas Asia dan Eropa. Restoran asal Malaysia ini berkembang pesat di Jakarta dan tersebar di mall-mall seperti Central Park, Gandaria City Mal, Pondok Indah Mall, hingga mall-mall di Tangerang dan Depok.

 

Restoran yang menyasar kalangan menengah ke atas ini menyediakan menu-menu yang terbagi dalam beberapa kategori. Mulai Asian fusion, Italian pasta, chicken meals, fish and lamb, soup and side orders, serta kid’s meals. Beberapa menu favorit di Secret Recipe antara lain Tom Yam Kung Noodle, Laksa Singapore, Grilled Chicken Balado, Secret Recipe Fried Rice with Satay. Jangan lewatkan juga menu-menu pasta pilihan ala Secret Recipe seperti lasagna, macaroni cheese in prawn sauce, spaghetti bolognese, dan spaghetti meatball.

Keunggulan Secret Recipe tidak hanya terletak pada penyajian menu-menu utama melainkan juga sajian cakenya yang beragam dan wajib kamu cobain. Mulai dari baked Cheese Cake, Chocolate Banana, Green Tea Cheese Cake, Creme Brulee Cheese, Moist Chocolate Cake, hingga Strawberry Marshmallow Cheese.

 

2 dari 6 halaman

2. Tamani Plus

Selain Secret Recipe, restoran berkonsep fusion lain di daerah Jakarta adalah Tamani Plus. Satu group dengan Tamani Cafe ini sekarang Gading semakin asyik dan kekinian karena mengusung konsep self service. Pengunjung memilih sendiri menu-menu yang tampil di layar atau tablet. Tinggal klik-klik, setelah itu keluar struk untuk kemudian dibayarkan ke kasir.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tamaniplus.id (@tamaniplus.id) on

Beberapa menu favoritnya antara lain Truffle French Fries, Crab Meat and Corn Soup, Nasi Hitam Ikan Asin, Crispy Prawn Gyoza, Fried Rice Dori with Salted Egg, Tenderloin Steak dan Sirloin Wagyu Steak nya juga layak kamu cobain. Selain menu western, di Tamani Plus juga menyajikan menu-menu Indonesia seperti nasi hijau yang disajikan dengan ayam kremes, telor iris, bakwan jagung, kentang, ati ampela, tempe orek dan sambal. Lalu ada nasi jambal, nasi kluwak, nasi kuning kemangi, hingga bakmi goreng jawa.

Kalau ingin take away juga bisa, kemasannya cantik dan aman. Tamani Plus tersedia di World Trade Center 6, Mall Artha Gading, dan Summarecon Mall Bekasi.

 

3 dari 6 halaman

3. Kyochon 

Suka K-Pop dan K-Drama, rasanya gak lengkap kalau tidak menyukai makanan Korea. Salah satu restoran yang menyajikan makanan Korea dengan ayam menu utamanya adalah Kyochon. Selama bertahun-tahun, Kyochon telah dianugerahi sebagai restoran terbaik oleh Forum Konsumen Korea. Kyochon juga terpilih sebagai kuliner ayam terbaik di New York oleh NBC New York.

Beberapa menu andalan Kyochon yang perlu kamu cobain adalah Kyochon Mix Wings, Red Wings, Salsal Series, dan Honey Series. Kemudian untuk Ala Carte & Rice, kamu bisa menikmati Galbi Chicken Steak, Chili Chicken Steak, Kimchi Fried Rice hingga Chicken Cutlet Bibimbap. Restoran Kyochon tersedia di Pacific Place, Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Gandaria City Mall, hingga Pondok Indah Mall.

 

4 dari 6 halaman

4. 6PACK

Buat kamu yang mencari kuliner sehat dan ingin diet, cocok sekali datang ke restoran 6PACK ini. Banyak menu sehat yang bisa di customize, jadi jangan khawatir akan bosan. Beberapa menu favorit di 6PACK dinamai sangat unik. Mulai dari Fit Pack, Slim Pack, Vegan Pack, Spice Pack, Super Pack dan Sweet Pack. 

 

Di antara menu Hawaiian Bowl, kamu wajib coba Kailua, Oahu, dan Maui. Kemudian untuk Salad Wrap-nya, kamu perlu coba nikmati Core Flow, Yin & Yang, Pump It Up. Tak hanya memberikan pilihan menu sehat, 6PACK memiliki tempat yang nyaman untuk sekadar buat meet up dan meeting kecil-kecilan. Restoran 6PACK bisa kamu temukan di Mall of Indonesia dan The Breeze, Serpong BSD.

 

5 dari 6 halaman

5. Yuzuki Tea 

Gempuran minuman kopi, susu, dan boba, tidak membuat popularitas minuman berbahan dasar teh menurun. Salah satu minuman teh yang menarik dan punya pesona sendiri adalah Yuzuki Tea. Yuzuki Tea memiliki aneka macam minuman berbasis teh dan buah-buah dengan varian yang berwarna-warni dan menarik.

Buat kamu yang ingin merasakan rasa teh yang anti mainstream, bisa pesan Cheese Rose Oolong Tea. Kombinasi prisa keju dan Rose Oolong Tea jadi salah satu rasa andalan Yuzuki Tea. Selain Cheese Rose Oolong Tea, Yuzuki tea juga punya kombinasi teh unik lainya yang nggak kalah enak yaitu The Heavenly Cheese Strawberry, Cheese Tea Mango dan Dirty Avocado.

Tak hanya minuman berbahan dasar teh yang bisa kamu nikmati di Yuzuki Tea, kamu juga bisa mencicipi aneka cheese cake & bread dengan aneka rasa dan topping yang nggak kalah unik dari minumannya. Yuzuki Cheese Tea & Bread bisa kamu temukan di Jl. Majapahit No.26AK, Lippo Mall Kemang dan Mall Kelapa Gading.

 

6 dari 6 halaman

6. Hong Tang

Salah satu destinasi dessert yang wajib kamu kunjungi adalah Hong Tang. Restoran menyajikan dessert khas Taiwan dengan kombinasi es krim, cincau, puding dan bahan menyegarkan lainnya yang ampuh menghilangkan dahaga sekaligus mendinginkan tubuh.

Beberapa menu andalan Hong Tang antara lain Smash Ice Dessert, Grass Jelly Dessert, Zimi, dan Ice Cream Crush Series. Sedangkan menu yang paling laris yaitu Grass Jelly 28 yang terdiri dari Q Ball, Pearl, dan Ice Cream. Ada juga Tangyuan 131 Fruit Crush Ice yang bisa dinikmati untuk berdua. Selain dessert dingin, tersedia juga dessert hangatnya lho. Ada kembang tahu, ronde, cincau, dan ketan hitam yang diberi nama a la Tiongkok. Bisa juga kalau ingin mencampur bahan-bahan tersebut sesuai selera.

Cabang Hong Tang di Jakarta dan sekitarnya sudah banyak sekali. Kamu bisa menemukan di Gandaria City Mall, FX Sudirman, Baywalk, Mall Taman Anggrek, Mall Artha Gading, Summarecon Mall Bekasi dan Serpong, hingga Margo City. Setiap cabang memiliki interior dan konsep yang berbeda-beda untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung.

Itulah 6 restoran dan kuliner yang wajib banget kamu cobain. Selain bisa merasakan kenikmatannya, kamu juga punya cerita menarik seputar kuliner-kuliner hits yang sudah dicobain. Supaya kuliner makin hemat dan menguntungkan saldo digital kamu, manfaatkan program Loyalty Card dari aplikasi DANA.

Dompet digital DANA mempunyai Loyalty Card yang memberikan kamu banyak keuntungan. Pertama kali bikin Loyalty Card, kamu langsung dapat 50 loyalty points. Selanjutnya, Loyalty Points itu bisa ditukar voucher potongan harga. Loyalty Points akan bertambah setiap transaksi di merchant loyalty.

 

Secret Recipe, Tamani Plus, Kyochon, 6PACK, Yuzuki Tea, dan Hong Tang merupakan merchant Loyalty DANA.  Selain mereka, masih banyak lagi merchant lain yang tersebar di Jakarta dan di daerah-daerah lain. Misalnya Ce Wei, Cuppa Coffee, Dairy Queen, Fore Coffee, Hokkaido Baked Cheese Tart, Kopitiam, Mama Tina, Mister Baso, Rice Bowl, Senandung Alam, Tamani, Tamani Express, The Halal Guys, hingga Walao Eh.

Sebelum mendapatkan Loyalty Points, kamu harus membuat Loyalty Card atau kartu loyalitas dengan 5 langkah berikut ini:

  1. Tap Pocket pada halaman utama di aplikasi DANA.
  2. Selanjutnya, Tap Kartu Loyalty.
  3. Pilih Merchant Kesayangan, lalu tap Buat.
  4. Tap Buat Loyalty Card, lalu Tap Ok.
  5. Selesai. Kamu siap mengumpulkan poin dan tunggu bonusnya.

 

(*)