Sukses

5 Zodiak Ini Tak Segan Putuskan Pertemanan, Benci Hubungan yang Toxic

Mereka tak akan membiarkan siapapun menghalangi jalan mereka menuju sukses.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan pertemanan, kadang kala ditemui ketidakcocokan dalam hal sifat ataupun terjadi pertengkaran yang menyebabkan runyam. Akibatnya, beberapa orang terkadang memutuskan untuk berhenti berteman akrab.

Hal ini dilakukan demi mempertahankan kesehatan mental, sejumlah hubungan pertemanan yang merugikan harus diakhiri. Hal ini dikarenakan jika terus menerus berkaitan, pada akhirnya hanya akan saling menyakiti satu sama lain. 

Untuk menyadari apakah orang tersebut merugikan atau tidak dalam hidupmu, kadang kala membutuhkan waktu yang lama karena kita terlanjur nyaman. Namun, berbeda halnya dengan para zodiak di bawah ini.

Benci menjalin hubungan yang toxic atau merugikan, mereka bisa menyadari dengan cepat dan memutuskan hubungan pertemanan. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (23/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries tak suka buang-buang waktu berada dengan orang yang tak peduli dengannya. Baginya, sebuah hubungan itu harus simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan.

Jika tidak ada untungnya, maka untuk apa diteruskan? Maka dari itu, ia tak segan-segan untuk memutuskan tali pertemanan dengan orang-orang yang membuatnya merugi baik secara materi maupun mental.

3 dari 6 halaman

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Meski sering dihadapkan dengan sejumlah keraguan, tapi jika sudah benar-benar muak, Taurus juga tak segan untuk memutuskan tali pertemanan dengan orang yang ia anggap toxic.

Baginya, tak ada yang lebih penting dari dirinya sendiri. Maka dari itu, demi mempertahankan kesehatan mentalnya, ia lebih memilih membuang orang-orang yang toxic jauh dari kehidupannya.

4 dari 6 halaman

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Memiliki ambisi untuk menjadi orang yang besar, Leo tak mau disekelilingnya ada parasit yang menempel. Maka dari itu, ia tak segan untuk memotong hubungan dengan orang-orang yang menghambat langkahnya.

Zodiak satu ini, bisa merasakan dengan cepat orang-orang yang menurutnya toxic dalam pertemanan. Sehingga terkadang ia lebih memilih untuk menghabiskan waktu istirahat sendiri ketimbang harus memasang muka palsu.

5 dari 6 halaman

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Masuk ke dalam lingkar pertemanan Scorpio bukanlah hal yang mudah, hal ini karena ia merupakan sosok yang cukup tertutup dan mudah curiga dengan orang baru.

Akibat sangat selektif, Scorpio juga bisa dengan cepat mencium gelagat mencurigakan yang kira-kira bisa membuatnya merugi. Jika orang tersebut sudah merusak kepercayaan Scorpio maka jangan harap untuk dapatkan kesempatan kedua.

6 dari 6 halaman

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Dikenal sebagai pribadi yang dingin seperti es batu. Aquarius hanya akan memberikan pandangannya atau perhatiannya kepada orang-orang yang ia sukai.

Maka dari itu, baginya, memotong tali pertemanan dengan orang-orang yang tidak perlu merupakan hal yang mudah. Asalkan orang tersebut bukanlah bagian penting dari hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.