Sukses

Viral Video Biksu Naik dan Turun Tebing Tanpa Alat Pengaman, Bikin Takjub

Ketika para pengunjung harus menggunakan tali tambang untuk naik ke atas tebing, para biksu ini nampak berjalan santai seolah berada di tempat datar.

Liputan6.com, Jakarta Melintasi tempat yang curam dan memiliki sudut kemiringan yang tinggi, pada umumnya orang akan menggunakan alat pengaman seperti tali tambang supaya tidak terjatuh.

Namun, hal berbeda didapati dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun TikTok @vunglomlalaiy. Dalam dua video yang ia bagikan, nampak para biksu menaiki tebing curam dengan berjalan kaki santai.

Padahal, sembari menyaksikan hal tersebut, penggungah video ini sedang menaiki tebing yang sama namun menggunakan alat pengaman seperti tali tambang.

Kira-kira seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dilansir dari laman TikTok @vunglomlalaiy oleh Liputan6.com, Kamis (23/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan kaki santai bak berada di dataran

@vunglomlalaiy

ທາງໄປເຮັດບູນມັນກະສິລຳບາກກວ່າທາງໄປເຮັດບາບ

♬ เสียงต้นฉบับ - Vung Lomlalaiy - Vung Lomlalaiy

Tak dapat dipastikan dimana kejadian tersebut terjadi, namun banyak warganet yang menduga bahwa lokasi tersebut merupakan di salah satu kuil di Thailand.

Dalam video unggahan Vung Lomlalaiy, nampak seorang biksu sedang menaiki tebing curam dengan sangat cepat. Biksu tersebut pun nampak seolah sedang berjalan kaki santai di tempat yang datar padahal ia sedang menaiki tebing curam.

3 dari 3 halaman

Turun tanpa alat pengaman

@vunglomlalaiy

ມີພະຂື້ນກະຕ້ອງມີພະລົງ ກຳລັງສິສ້າງທາງຂື້ນວັດສາມາດຮ່ວມກັນສ້າງໄດ້ເດີ້ #ວັດບ້ານເກິນ

♬ เสียงต้นฉบับ - Vung Lomlalaiy - Vung Lomlalaiy

Tak hanya mengunggah cara naik, namun Vung Lomlalaiy juga mengunggah bagaimana cara biksu tersebut menuruni tebing. Hasilnya pun tak kalah membuat takjub warganet.

Banyak yang berpendapat bahwa hal tersebut dilakukan karena para biksu telah terbiasa untuk naik dan turun tebing. "Itu karena udah terbiasa aja sih, dan karena hafal medan juga. Yang naik pakai tali kemungkinan baru pertama kali," tulis seorang pengguna TikTok menanggapi postingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.