Sukses

6 Momen Shandy Aulia Suapi Baby Claire MPASI, Jadi Perbincangan

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Shandy Aulia sedang menjadi perbincangan hangat netizen karena memberikan makanan pendamping ASI (MPASI) dini kepadanya putrinya, Baby Claire. Usia Baby Claire yang baru menginjak 5 bulan membuat banyak netizen mengkritik tindakan bintang film Eiffel I'm in Love itu.

Menurut informasi resmi dari Ikatan Dokter Indonesia, bayi boleh mendapat MPASI bila usianya sekitar 6 bulan. Namun, rupanya Shandy Aulia memiliki penjelasannya sendiri mengenai pilihannya memberikan MPASI dini kepada putrinya.

Melalui akun Instagramnya Shandy Aulia menjelaskan kenapa ia memberikan MPASI dini kepada putrinya di usia menginjak 5 bulan. Ia mengaku sudah berkonsultasi terhadap dokter spesialis anak dan gizi.

"Saya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Anak dr. Eric Gultom Sp A.(K) dan dengan Dokter Gizi dr.Samuel Oetoro perihal MPASI pada claire saat ini, jadi bukan hanya keputusan sok tau saya," tulis Shandy pada 12 Juli 2020.

Shandy Aulia menambahkan, keputusan memberikan MPASI ditempuh bila anak sudah memenuhi kriteria tertentu. MPASI yang diberikan harus benar-benar dipilah berdasarkan petunjuk dokter maupun ahlinya.

Berikut 7 momen Shandy Aulia suapi Baby Claire MPASI yang Liputan6.com rangkum dari Instagram dan YouTube Shandy Aulia, Kamis (23/7/2020).

2 dari 7 halaman

1. Saat ini Shandy Aulia sedang jadi perbincangan hangat netizen karena sudah memberikan MPASI kepada putrinya sebelum berusia 6 bulan.

3 dari 7 halaman

2. Shandy mengaku keputusannya tersebut sudah didasari hasil konsultasi dengan dokter anak dan ahli gizi.

4 dari 7 halaman

3. Istri David Herbowo ini menekankan bahwa setiap anak berbeda dan Claire putrinya sudah siap untuk menerima MPASI.

5 dari 7 halaman

4. Perbincangan mengenai pemberian MPASI dini dimulai saat ia mengunggah momen pertama kali menyuapi putrinya pada 11 Juli 2020.

6 dari 7 halaman

5. Saat ini videonya di channel YouTubenya saat memberikan MPASI tersebut sudah dihapus.

View this post on Instagram

Hiii Ibu-Ibu terbaik Indonesia!😊 MADU OH MADU! 😅 Karena semakin banyak yang berkomentar mengenai pilihan MPASI saya untuk memberikan Claire sedikit madu. Baiklah saya memberikan penjelasan😊 Saya memberikan madu pada campuran MPASI claire hanya sangat sangat sedikit bisa di katakan tidak mengurangi rasa sedikitpun Avocado, saya memberikan madu sudah berkonsultasi pada dokter gizi terlebih dahulu😊 selama madu murni yang di gunakan sudah melewati proses penyaringan berulang kali dan di gunakan hanya sedikit sekali boleh boleh saja😊 Adapun yang beranggapan bila madu berbahaya untuk anak di bawah 1 tahun ya memang bisa terjadi tetapi seberapa banyak madu yang di gunakan? kualitas madu seperti apakah yang di gunakan? 😊 pastinya saya memberikan kualitas yang sudah aman, bukan madu murni yang baru saja di ambil pada sarangnya😊 jelas belum ada penyaringan sedikitpun tidak boleh😊 saya menggunakan madu untuk sedikit menetralkan rasa Avocado yang cenderung ada rasa pahit 😊 dan BENAR BENAR hanya sedikit😊 Mengapa sedikit karena bila terlalu manis akan merusak POLA makan anak itu sendiri yang cenderung nantinya lebih menyukai makanan yang manis manis saja. Saya memahami betul apa yang saya berikan pada anak saya bukan asal asalan tanpa mengerti apa yang saya berikan 😊 Tapi apa bila cara saya tidak sesuai dengan cara Ibu-ibu lainnya, bukan artinya saya tidak BECUS menjadi Ibu bagi anak saya kan?😊 Kita tidak menjadi Ibu seorang diri di muka bumi ini😊 begitu banyak ibu ibu yang menjadi ibu, termasuk ibu saya sendiri. Akan ada perbedaan pendapat dan rasa aman/secure dalam hal merawat anaknya masing-masing & apa bila tidak sepaham dan sejalan dalam pandangan kita merawat anak, mengapa harus saling menyakiti dalam tutur kata dan merasa paling yang terbaik menjadi seorang IBU?😊 Baiklah kita belajar menjadi yang terbaik bagi anak kita😊 BUKAN MENJADI SOK PALING TERBAIK DI ANTARA SESAMA IBU-IBU😊 Yukkk FOKUS pada anak JANGAN FOKUS pada menDIKTE anak orang lain. Sekedar sharing boleh yaaa tapi jangan jadikan suatu hal merasa paling BENAR😊 Soal Madu pada anak MPASI kembali lagi pada MASING-MASING pilihan kita. Dan yang paling penting jangan sampai IBU-IBU di MADU yaa☺️😆 itu paling bahaya!😂

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

7 dari 7 halaman

6. Begini cuplikaan saat Shandy Aulia beri baby Claire MPASI yang ia buat sendiri dari buah alpukat dan sedikit madu.