Sukses

7 Bangunan Tua Ini Diubah Fungsi, Hasilnya Bikin Terkagum-Kagum

Liputan6.com, Jakarta Sebuah bangunan tua di tempat strategis biasanya akan dijadikan sebuah museum untuk melestarikan bangunan pada masa lalu. Namun tidak semua negara akan melestarikan semua bangunan tuanya.

Ada pula beberapa bangunan tua yang ada di seluruh dunia bisa diubah fungsinya. Baik itu untuk komersil atau untuk fasilitas umum. Seperti halnya sebuah gereja tua yang ada di Spanyol diubah menjadi taman skateboard.

Selain gereja banyak pula penjara maupun bank yang kini menjadi sebuah hotel maupun restoran. Tentunya bangunan tua ini tidak diubah keseluruhan, tetapi tetap meninggalkan kesan dari bangunan terdahulunya.

Sehingga kesan antimainstream dari bangunan yang telah berubah fungsinya ini pun sangat terasa. Berikut 7 bangunan tua diubah fungsinya yang Liputan6.com kutip dari Brightside, Jumat (24/7/2020).

2 dari 8 halaman

1. Begini potret Gereja Victoria di Inggris yang berubah menjadi sebuah rumah.

3 dari 8 halaman

2. Sebuah hanggar pesawat di Krausnick, Jerman menjadi sebuah area rekreasi yang luas.

4 dari 8 halaman

3. Sebuah bank tua kini menjadi sebuah perpustakaan sekolah, brankas besarnya pun menjadi ruangan untuk membaca.

5 dari 8 halaman

4. Gereja tua di Spanyol ini diubah menjadi arena skateboard, langit-langit dan lantainya pun diubah namun kesan dari gerejanya tidak hilang.

6 dari 8 halaman

5. Komplek apartemen tua di Saigon berubah menjadi restoran dan butik yang unik.

7 dari 8 halaman

6. Sebuah ruang sidang berubah menjadi cafe yang gaya khasnya tidak dihilangkan, sedangkan sel tahanannya pun diubah menjadi toilet.

8 dari 8 halaman

7. Sebuah penjara diubah menjadi sebuah hotel yang kini bernama The Liberty yang ada di Amerika.