Sukses

Viral Aksi Kuli Bangunan Mukbang dengan Menu Sederhana, Makan Nasi dan Sambal

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini video mukbang menjadi salah satu tren kekinian yang digemari oleh banyak kalangan. Mukbang merupakan aksi seseorang yang mengonsumsi makanan atau minuman dengan porsi yang sangat banyak hingga habis dan kemudian disiarkan lewat media sosial.

Tak sedikit YouTuber dan selebgram yang membuat konten mukbang. Ketika menyaksikan YouTuber menghabiskan makanan atau minuman dalam jumlah yang tidak wajar tersebut, dapat menjadi keseruan tersendiri bagi penontonnya. Bahkan banyak warganet yang menonton video mukbang untuk meningkatkan nafsu makannya.

Penyajian yang berbeda-beda dengan cara mereka masing-masing ini selalu menarik untuk disaksikan. Seperti yang dilakukan oleh pemilik channel YouTube Afi Udin membuat konten mukbang berbeda dari lainnya. Jika kebanyakan YouTuber menyantap makanan mahal dengan berbagai menu, Afi Udin justru membagikan video mukbang sederhana.

YouTuber tersebut membuat video mukbang dengan makanan murah, seperti nasi dan sambal, ceker pedas hingga ikan asin. Menurutnya menu sederhana yang ia makan itu sudah enak dan lebih dari cukup. Aksi Afi Udin mukbang dengan menu sederhana itupun menjadi viral di media sosial.

2 dari 3 halaman

Perantau di Jakarta dan Bekerja Sebagai Kuli Bangunan

Selain aksinya yang mukbang dengan menu sederhana, kisah hidupnya yang ia ceritakan juga mengundang rasa penasaran penonton. Diketahui Afi Udin merupakan seorang perantau di Jakarta yang bekerja sebagai kuli bangunan. Kisah YouTuber tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @hwakmureo, Kamis (23/7/2020).

"Kenapa ya home youtube... ini nemu mukbang sederhana dr kuli bangunan yg merantau di jakarta." tulis akun Twitter @hwakmureo, Kamis (23/7/2020).

Tak hanya itu, di salah satu videonya yang berjudul "BERSYUKUR!!!", Afi Udin bercerita mengenai kehidupan pribadinya. Ia bercerita jika saat tidak punya uang atau belum mendapatkan gaji, ia hanya makan nasi dan sambal sebagai lauk. Baginya makanan sederhana itu sudah sangat enak.

YouTuber tersebut juga mengungkapkan masa kecilnya dulu sempat memiliki hidup tidak enak. Bahkan untuk makan ia pernah hanya makan nasi dan garam atau terasi. Kendati demikian, kini ia bersyukur dapat makan apapun yang diinginkan. Tak lupa, ia juga memberikan pesan untuk selalu menikmati hidup dan bersyukur.

"Mungkin di luar sana masih banyak yang lebih susah dari kita, tapi kita nggak tau. Jadi apa yang ada, kita harus tetap bersyukur," kata Afi seperti dikutip Liputan6.com dari YouTube Afi Udin, Jumat (24/7/2020).

3 dari 3 halaman

Mendapat Respon Positif dari Warganet

Akis mukbang Afi Udin dengan menu sederhana itu mendapat perhatian dari banyak warganet. Tak sedikit orang yang memujinya karena selalu mensyukuri hidup yang sederhana. Kini YouTube Afi Udin sendiri sudah memiliki 327 ribu subscribers.

"MASYAALLAH semoga bapa ini dan kita semua selalu diberi rezeki dan diberkahi oleh Allah aamiin... Jangan lupa bersyukur yaa semuanya!," tulis akun YouTube Aya azz.

"Saya dirumah selalu mengeluh tapi beda dengan bapk semoga sehat terus ya pak di murah kan rezkinya," tulis akun YouTube jamilah chenel.

"Semangat terus ya pak,semoga dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT amin..." tulis akun YouTubeaku van.