Sukses

4 Camilan Sehat Buat Temani Kamu di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah masuk di akhir pekan. Segala urusan maupun kerjaan terasa ringan saat akhir pekan tiba. Biasanya, akhir pekan dijadikan sebagian orang untuk bepergian maupun tamasya. Namun, akibat pandemi saat ini, kita harus mengurungkan niat sampai keadaan kembali normal.

Tapi jangan sedih, kamu masih bisa kok berakhir pekan dengan santai dan rileks. Kamu bisa menyalurkan melalui hobi yang bisa dilakukan di rumah. Atau menghabiskan waktu akhir pekan dengan menonton film drama favorit.

Namun, sebelum itu lebih enak kalau dilengkapi dengan camilan. Nah, untuk melengkapi akhir pekan, kamu bisa kok buat camilan sehat yang bisa kamu ambil dari kulkas rumah. Sebagai referensi, berikut beberapa camilan sehat yang bisa kamu makan di akhir pekan.

Pie buah

Membuat pie buah bisa dibilang susah-susah gampang. Namun, kalau kamu punya bahannya akan terasa mudah. Untuk itu, siapkan adonan yang terbuat dari telur, margarin, gula, lalu dimixer. Setelah itu masukan terigu dan susu sedikit-sedikit sampai terbentuk adonan kalis.

 

Lalu cetak adonan seperti magkuk. Lalu panggang dengan suhu 180 derajat selama 20 menit. Untuk membuat fla, campurkan susu, tepung terigu, dan maizena. Masak susu dengan api kecil dan diaduk-aduk.

Masukan kuning telur dan gula, aduk sampai rata. Biarkan sampai mendidih. Lalu masukan gula dan margarin sambil diaduk. Setelah itu matikan api dan biarkan dingin.  Setelah itu, masukan fla kedalam cetakan.

Roti panggang

 

Lebih mudah ketimbang pie buah, roti panggang bisa dijadikan camilan enak dan sehat saat akhir pekan. Kamu bisa siapkan roti tawar, keju, susu ataupun selai. Untuk menambah kenikmatan saat menyantapnya, kamu bisa tambahkan nuttela sebagai toping di atas roti panggang tersebut.

Sandwich

Masih berbahan dasar roti, kamu bisa membuat sandwich sehat saat akhir pekan sembari menonton film kesukaan. Nah, membuat camilan ini sangat mudah. Kamu cukup lengkapi roti dengan tomat, salada, dan timun. Kamu juga bisa tambahkan ikan tuna dalam camilan tersebut. Tambahkan mayonais dan saus sambal agar semakin berselera.

Jagung susu keju

 

Bagi kamu penyuka jagung, kamu bisa membuat camilan jagung susu keju. Bahan-bahanya mudah didapatkan. Kamu cukup serut jagung lalu rebus kurang lebih 15 menit. Setelah itu, tiriskan. Saat panas, campurkan susu kental manis dan keju sesuai keinginan. Mudahkan.

Kalau pun kamu males membuat camilan di atas, kamu bisa membeli camilan di pasar swalayan. Emang ada yang sehat? Ada kok, salah satunya snack bar dengan kebaikan kedelai yang bisa membuat kamu kenyang dengan camilan sehat.

Bicara harga, snack bar ini murah dan mudah didapat. Lebih kenyang dan tentu menyehatkan. Kalau sudah begitu, kamu hanya perlu pilih dengan film favorit yang bakal menemai weekendmu.

Yuk beralih ke camilan sehat dari kebaikan kedelai.

 

(*)