Sukses

Jual Sapi Demi Belikan Anak Ponsel untuk Sekolah Online, Kisah Pria Ini Miris

Agar anaknya dapat mengikuti kelas online, pria ini rela jual satu-satunya sapi miliknya dengan harga murah.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran virus Corona Covid-19 kini benar-benar mengubah cara hidup semua orang. Mulai dari harus mengurangi interaksi langsung, menghindari kerumunan, hingga melakukan banyak hal via online jadi hal yang harus dipatuhi selama pelaksanaan new normal.

Selama pandemi ini, tak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang mengalami masa sulit karena kegiatan ekonomi sempat terhenti sementara. Padahal, kebutuhan sehari-hari terus meningkat dan harga bahan pokok semakin mahal.

Selain itu, kepemilikan ponsel dan kuota internet kini juga menjadi komoditas wajib. Hal ini karena anak sekolah kini diharuskan untuk tetap belajar meski via daring.

Menghadapi hal tersebut, tentu tak semua orang berada dalam kemampuan ekonomi yang sama untuk menyediakan fasilitas untuk anak-anak mereka. Seperti halnya Kuldip Kumar yang harus menjual sapi miliknya satu-satunya agar anak-anaknya bisa beli ponsel untuk sekolah online anak-anaknya.

Kisah pria asal India ini membuat hati para warganet tergugah, bahkan aktor Sonu Sood pun memberikan perhatian kepada pria malang tersebut.

Berikut kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (24/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual sapi satu-satunya demi beli ponsel

Selama sekolah tutup sejak bulan Maret akibat pandemi Corona Covid-19, anak-anak Kuldip Kumar yang masih duduk di bangku sekolah dasar harus mengikuti kelas online.

Namun, mirisnya pria asal Jwalamukhi, Distrik Kangra, India ini tak bisa menyediakan fasilitas tersebut. Ia pun sempat datang ke sejumlah bank untuk mengajukan pinjaman uang agar dapat membeli ponsel seharga Rs 6000 atau senilai dengan Rp 1,2 juta. Namun hasilnya nihil.

Putus asa akibat anak-anaknya harus tetap bersekolah, akhirnya ia pun terpaksa merelakan sapinya untuk terjual dengan harga Rp 1,2 juta. Harga yang cukup rendah untuk sapi yang selama ini ia rawat dengan penuh kasih sayang.

 

3 dari 3 halaman

Dapat perhatian luas

Kisah Kuldip Kumar pun diberitakan di berbagai media lokal dan mendapatkan perhatian khalayak. Bahkan aktor Sonu Sood pun nampak ingin memberikan uluran tangan kepadanya.

Kini dilansir dari Indiatimes, salah seorang Anggota Dewan Legislatif Perwakilan Jwalamukhi yakni Ramesh Dhawala mengungkapkan bahwa ia dan anak buahnya akan segera memberikan bantuan finansial kepada Kuldip Kumar dan keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.