Sukses

7 Cara Alami Menumbuhkan Brewok yang Aman, Murah dan Efektif

Brewok yang tebal dapat menjadi salah satu penunjang penampilan pria.

Liputan6.com, Jakarta Cara alami menumbuhkan brewok sangat beragam. Namun, bukan berarti semua cara alami menumbuhkan brewok tersebut cocok untuk Anda. Bisa saja, hasil yang didapatkan dari cara alami menumbuhkan brewok tersebut berbeda antara satu dengan lainnya. Maka, perlu bagi Anda untuk memahami secara lebih jauh mengenai berbagai cara alami menumbuhkan brewok tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, memang memiliki brewok yang tebal dapat menjadi salah satu pemikat bagi kaum hawa. Sehingga tidak jarang para pria berusaha untuk menumbuhkan brewoknya. Bahkan tren saat ini, brewok tidak lagi hanya identik dengan pria yang memiliki umur dewasa, usia remaja pun kini banyak yang memiliki obsesi cukup besar untuk memiliki brewok tesebut.

Namun, salah satu permasalahan yang menjadi faktor tumbuh atau tidaknya brewok terletak pada faktor genetika yang ada pada tubuh seseorang. Apabila seseorang memang tidak memiliki gen yang memengaruhi tumbuhnya brewok, maka bisa saja akan sulit muncul brewok tersebut walau sudah menggunakan obat oles sekalipun.

Orang-orang dengan keuntungan dalam menumbuhkan brewok umumnya ada pada orang-orang Arab atau Amerika Latin. Sebab, para pria keturunan dari negara tersebut identik dengan bulu tubuh yang lebat. Berbanding terbalik dengan orang Indonesia yang cenderung memiliki kumis tipis dan bulu tubuh tidak terlalu lebat.

Tapi, tidak ada salahnya bukan untuk berusaha menumbuhkan brewok tersebut? Setidaknya Anda bisa mencoba berbagai cara alami menumbuhkan brewok untuk mengusahakan tumbuhnya brewok. Memang tidak cepat, namun banyak yang mendapatkan hasil cukup memuaskan dengan mengaplikasikan cara alami menumbuhkan brewok tersebut.

Di bawah ini Liputan6.com telah merangkum beberapa cara alami menumbuhkan brewok yang bisa Anda coba, Sabtu (25/7/2020). Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai bahan penunjang cara alami menumbuhkan brewok ini dengan mudah dan murah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Minyak Kemiri

Salah satu cara alami menumbuhkan brewok yang sudah terkenal yaitu dengan minyak kemiri. Minyak kemiri merupakan bahan yang terbukti bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut bagi bayi dan orang dewasa. Selain itu minyak kemiri juga mampu mencegah kerontokan rambut. Dengan menggunakan minyak kemiri secara rutin, maka diyakini dapat menumbuhkan brewok yang diinginkan.

Untuk mendapatkan minyak kemiri sangat mudah. Anda bisa membelinya secara online atau langsung ke apotek terdekat. Namun, pastikan jika minyak kemiri yang akan digunakan merupakan minyak kemiri asli.

3 dari 8 halaman

2. Lidah Buaya

Cara alami menumbuhkan brewok yang kedua bisa dengan lidah buaya. Jenis tumbuhan ini terbukti efektif untuk menyuburkan rambut. Selain itu, untuk mendapatkan lidah buaya juga sangat mudah. Dan, untuk mengolah lidah buaya agar dapat digunakan menjadi cara alami menumbuhkan brewok cukup dengan mengoleskannya ke wajah saja. Anda bisa mengoleskan lidah buaya tersebut dengan rutin ketika sedang bersantai di rumah.

4 dari 8 halaman

3. Mentega

Menggunakan mentega mungkin cukup aneh dan kurang masuk di akal, tapi ternyata banyak pria yang sudah menggunakan mentega sebagai bahan alami dalam menumbuhkan brewok dan terbukti sangat efektif. Mentega sendiri merupaka produk turunan susu. Susu diketahui memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kandungan protein inilah yang akan memberi nutrisi baik bagi pertumbuhan rambut dan bulu yang sehat

Akan tetapi, jangan sampai salah dalam membelinya, karena banyak yang umumnya masih kesulitan membedakan untuk membedakan mentega dengan margarin. Padahal mentega dibuat dari sumber hewani, sedangkan margarin dari lemak nabati.

5 dari 8 halaman

4. Sarden

Makanan dari jenis ikan ini merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh. Mengonsumsi protein yang baik dalam porsi yang tepat akan berguna bagi pertumbuhan brewok. Ikan sarden mudah ditemukan di sekitar Anda dengan harga yang relatif murah.

6 dari 8 halaman

5. Hati Sapi

Selain sarden, ada beberapa jenis makanan yang juga baik bagi pertumbuhan brewok, salah satunya hati. Jenis hati yang disarankan adalah jenis hati sapi. Sebab, jenis hati tersebut memiliki kandungan protein yang sangat besar. Dalam hati sapi juga terdapat kandungan vitamin A dan B. Jenis dari vitamin B yang ada pada hati sapi merupakan vitamin B kompleks yang terdiri dari vitamin B2, B12, biotin, dan asam folat. Selain itu, hati juga memiliki kandungan mineral seperti zat besi dan zinc.

7 dari 8 halaman

6. Telur

Rambut membutuhkan vitamin B agar dapat tumbuh dengan baik dan kuat. Sedangkan telur merupakan jenis bahan alami yang memiliki kandungan vitamin B yang baik bagi rambut. Selain itu, dengan mengonsumsi telur yang memiliki kandungan biotin juga bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan bulu daan brewok pada wajah.

8 dari 8 halaman

7. Biji-bijian

Cara alami menumbuhkan brewok selanjutnya dengan mengonsumsi biji-bijian. Jenis makanan ini merupakan bahan alami yang memiliki berbagai kandungan baik seperti zat besi, silica, dan zat seng dimana sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut. Selain itu, biji-bijian juga memiliki kandungan vitamin B7 yang sangat kaya dan berguna untuk mencegah rambut dari kerontokan. Jenis bijian-bijian tersebut bisa berasal dari jenis gandum yang ada di roti dengan gandum utuh serta oat meal.

Dan, apabila Anda mengkombinasikan beberapa cara alami menumbuhkan brewok di atas, maka akan sangat efektif untuk mempercepat pertumbuhan brewok Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.