Sukses

6 Momen Tya Ariestya Jenguk El Ibnu Vokalis Band Elkasih, Penuh Haru

Tya Ariestya pernah menjadi bintang video klip Band Elkasih.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Kau Tigakan Cintaku dari Band Elkasih sempat booming sekitar tahun 2008. Lagu tersebut dinyanyikan oleh El Ibnu yang merupakan vokalis dari Elkasih. Berbeda dengan penampilannya dulu saat aktif di atas panggung, kini pemilik nama lengkap Noventino Budi Lesmana kini terkena stroke.  

Diketahui pria yang akrab dipanggil Nino sudah tinggal di Panti Jompo Pniel kawasan Bintaro, Jakarta Selatan selama satu bulan terakhir. Tak hanya stroke, El Ibnu ini juga mengalami Afasia, gangguan komunikasi yang dapat terjadi secara tiba-tiba setelah stroke atau cedera kepala. 

Penyakit Afasia yang dialaminya, membuat El Ibnu berkomunikasi lewat smartphonenya. Ibnu akan mengetikkan apa yang ingin disampaikannya meski sulit untuk menggerakkan jari-jarinya. Mengetahui kabar tersebut, Tya Ariestya menjenguk El Ibnu pada Sabtu (25/7/2020) lalu. 

Kedatangan Tya untuk menengok dan memberikan dukungan kepada Nino atau El Ibnu vokalis band Elkasih. Sembari nostalgia, Tya juga menonton video klip dimana Tya sempat menjadi bintang video musik band Elkasih tersebut.  

Dilansir dari laman Instagram Tya Ariestya, berikut Liputan6.com ulas momen haru Tya Ariestya jenguk El Ibnu di Panti Jompo, Minggu (26/7/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berbeda dengan penampilannya di atas panggung bareng Elkasih, Nino kini terkulai di atas kursi roda setelah mengalami serangan stroke sebanyak 3 kali sejak tahun 2015.

3 dari 7 halaman

2. Pernah menjadi model video klip Elkasih, Tya Ariestya menjenguk sang vokalis di anti Jompo Pniel kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

4 dari 7 halaman

3. Sembari nostalgia, wanita 34 tahun ini juga menonton video klip bersama El Ibnu.

5 dari 7 halaman

4. Dari laman Instagram Tya Ariestya, pemilik nama lengkap Noventino Budi Lesmana mengaku senang saat ada orang yang menjengukya.

6 dari 7 halaman

5. Selain stroke, El Ibnu juga mengidap penyakit Afasia. Penyakit Afasia yang dialaminya, membuat El Ibnu harus bergantung pada ponsel pintar untuk berkomunikasi.

7 dari 7 halaman

6. Ini dia potret bahagia Tya Ariestya bersama El Ibnu. Tya mengajak para followersnya untuk mendoakan dan memberi donasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini