Sukses

5 Fakta Nunung Pernah Ditalak dan Menikah Kembali dengan Iyan Sambiran

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian Nunung baru saja mengungkapkan hal kurang menyenangkan soal rumah tangganya. Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini bercerita mengenai hubungannya dengan sang suami, Iyan Sambiran yang sempat mengalami keretakan.

Bahkan Nunung telah ditalak oleh Iyan Sambiran. Peristiwa tersebut terjadi sebelum keduanya ditangkap karena kasus narkoba. Saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier, Nunung menjelaskan secara terang-terangan. Menurutnya, rumah tangganya dengan Iyan sempat hancur akibat mengonsumsi obat terlarang.

"Dua-duanya karena pikirannya sudah dirusak sama narkoba, jadi saling mencurigai, Iyan jalannya mulai enggak benar jadi kata cerai hampir tiap hari aku ucapkan," jelas Nunung dalam video yang diunggah di YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (28/7/2020).

Meski rumah tangganya sempat diuji, kekuatan cinta mereka masih melekat. Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran masih membina hubungan yang harmonis. Berikut beberapa fakta mengenai Nunung yang sempat ditalak oleh suami dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (29/7/2020).

2 dari 6 halaman

1. Narkoba membuat rumah tangganya retak

Di Podcast Deddy Corbuzier, Nunung mengungkapkan fakta bahwa rumah tangganya sempat berantakan saat menggunakan narkoba. Bahkan, komedian 57 tahun ini pernah ditalak oleh sang suami. Penggunaan narkoba sangat mempengaruhi rumah tangga Nunung dan Iyan.

Kondisi finansial yang berantakan hingga pertengkaran keduanya tak dapat dihindari. Nunung juga mengaku sebelum memakai narkoba, rumah tangganya dengan sang suami sangat harmonis. Ia mengatakan tak pernah ada keributan yang terjadi saat dirinya dan sang suami belum mengenal narkoba

“Karena sebelumnya nggak pernah. Aku ketemu Iyan sebelum pakai narkoba tuh rumah tanggaku baik-baik aja. Nggak pernah ribut, Iyan juga jalannya lurus,” jelas artis kelahiran 5 April 1963 ini.

3 dari 6 halaman

2. Ditalak sang suami

Rumah tangga keduanya semakin berantakan, hingga suatu ketika Iyan Sambiran mengucapkan kata talak. Hal ini merupakan puncak dari kacaunya hubungan Nunung dan sang suami. Bahkan pernikahan yang merupakan momen sakral menjadi serasa dipermainkan oleh Nunung dan Iyan saat masih mengonsumsi barang haram.

"Aku sama Iyan sudah ditalak. Cuma di sini aku ngomong, aku ditalak. Tapi aku nikah lagi sama dia, aku nikah yang kedua kali sama Iyan. Jadi pernikahan juga sudah kayak dipermainkan. Itulah karena narkoba. Narkoba itu jahat merusak pikiran kita," tuturnya.

4 dari 6 halaman

3. Nunung mengalami kerugian finansial

Wanita asal Solo, Jawa Tengah ini juga mengungkapkan bahwa rumah tangganya dengan Iyan dipenuhi dengan pertengkaran. Di bawah pengaruh narkoba, Nunung melampiaskan hasratnya untuk belanja online.

Bahkan sahabat Sule dan Andre Taulany ini mengaku bisa memborong perhiasan di beberapa toko emas online. Nunung sampai mengalami kerugian finansial.

“Uang berapapun habis. Finansial mulai berantakan, udah hancur-hancuran. Aku larinya ke belanja online, Mas. Ke toko-toko emas sehari bisa 5-6 toko aku beli (emas). Dan nggak dipake, cuma dikumpulin. Kalo Iyan ke cewek,” jelasnya.

5 dari 6 halaman

4. Sama-sama intropeksi diri

Akibat kejadian itu, Nunung dan Iyan intropeksi diri. Mereka sama-sama sadar bahwa narkoba sangat berbahaya dan bertekad untuk berhenti mengonsumsi barang haram tersebut.

"Karena secara agama aku sudah ditalak kan sudah cerai. Terus aku sama Iyan sama-sama merenung. 'Udah kita akhiri, pokoknya kita berhenti narkoba'. Ini semua gara-gara narkoba," ujar Nunung.

6 dari 6 halaman

5. Menikah kembali

Meski rumah tangganya sempat mengalami keretakan, rasa cinta keduanya yang kuat berhasil membuat Nunug dan Iyan bersatu kembali dan menikah lagi. Kini pasangan yang menikah pada 2012 silam itu tampak harmonis.

"Aku pulang ke Solo sama Iyan. Waktu itu ibu masih ada, aku bilang bahwa sudah ditalak Iyan terus akhirnya semua keluarga 'gimana Mbak Nunung masih pengin balik sama Mas Iyan?' karena dua-duanya masih saling cinta akhirnya kita nikah lagi yang kedua secara agama," jelas Nunung.