Sukses

Rindu Istri, Petugas Kebersihan Ini Gambar Hati dengan Daun Kering di Jalan

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki rezekinya masing-masing, baik berupa uang maupun benda lainnya. Namun untuk mendapatkan rezeki, tidak semua orang bisa memperolehnya dengan mudah. Ada banyak orang yang harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya maupun keluarga.

Bahkan ada pula yang rela bekerja di luar negeri dan terpisah dari keluarga tercinta. Pekerja yang mencari nafkah di luar negeri seringkali merasa kesepian dan rindu rumah beserta keluarga. Namun terkadang rasa rindu itu hanya bisa diungkapkan lewat hal-hal kecil di sela pekerjaan.

Seperti dilakukan oleh seorang tenaga kerja asal India yang berprofesi sebagai petugas kebersihan di Dubai ini. Ia merasa sangat rindu dengan kampung halaman beserta sang istri. Ia hanya mampu mengungkapkannya dengan membentuk pola hati di tanah menggunakan daun-daun kering. Ia melakukan hal itu di sela-sela pekerjaannya menyapu di Downtown Dubai.

Potret pria yang tengah merindu ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram Lovin Dubai. Pada unggahan tersebut terlihat petugas kebersihan itu dengan santai membentuk hati di jalan menggunakan sapu, ranting, dan daun kering.

"Ada sesuatu yang begitu puitis tentang pria tak dikenal ini menemukan keindahan dalam hal-hal kecil di Downtown Dubai," tulis Lovin Dubai menyertai foto tersebut dikutip oleh Liputan6.com dari akun Instagram @lovindubai, Kamis (30/7/2020).

2 dari 3 halaman

Terlalu Rindu Pria Ini Membentuk Hati dari Daun di Jalan

Namun di balik foto tersebut ternyata menyimpan sebuah cerita yang mengharukan. Pria yang diketahui bernama Ramesh Gangarajam Gandi itu, adalah staf kebersihan berusia 30 tahun di sebuah perusahaan Dubai. Ketika melakukan rutinitas harian menyapu daun-daun kering, rasa rindu yang kuat menghampiri Gandi hingga membawanya untuk membentuk hati di tanah.

Diketahui Gandi telah pindah ke UEA September lalu untuk bekerja, setelah menikah pada Agustus 2019. Namun belakangan ini ia merindukan kampung halaman dan keluarganya termasuk sang istri. Ia mengaku tidak tahu bahwa ada yang memperhatikan kegiatannya dan mengunggah fotonya.

"Saya merindukan istri saya dan keluarga. Saya tidak tahu ada yang memperhatikan saya, jadi saya sangat terkejut melihat foto itu online. Pada hari foto itu diambil, saya berpikir tentang rumah. Saya bertanya-tanya apa yang dilakukan semua orang dan bagaimana keadaan semua orang, tetapi kebanyakan, saya merindukan istri saya,” kata Gandi, penduduk asli Telangana.

Ia mendapat panggilan pekerjaan di Dubai beberapa waktu setelah menikah. Oleh sebab itu ia belum bisa menikmati kehidupan pernikahannya dan membuatnya merindukan sang istri.

"Saya tidak menghabiskan satu bulan pertama dengan istri baru saya yang sekarang tinggal di India bersama orang tua saya. ketika saya mendapat tawaran pekerjaan di Dubai dan harus segera pergi, jadi saya tidak bisa menikmati kehidupan pernikahan dalam waktu yang lama," ungkap Gandi.

3 dari 3 halaman

Akan Segera Mengunjungi Istri dan Keluarganya

Gandi juga merasa khawatir dengan ayahnya yang sudah lanjut usia dan terkadang mengalami gangguan kesehatan. Ia berencana akan segera mengunjungi orangtua berserta istrinya, mengingat perjalanan ke luar negeri saat ini sudah sedikit lebih mudah. Ia merasa sangat senang dan tidak sabar untuk segera pulang ke kampung halamannya.

“Semua orang telah dipengaruhi oleh virus Corona. Kami belum dapat melakukan perjalanan dengan bebas dan saya pikir semua orang khawatir tentang kesehatan teman dan keluarga mereka. Meskipun tidak ada keluarga saya yang mengudap Covid-19, ayah saya cukup sakit saat ini. Untungnya, perjalanan sekarang sedikit lebih mudah, jadi saya akan terbang kembali ke India untuk menghabiskan waktu bersama orang tua dan istri saya. Itu membuat saya merasa senang mengetahui bahwa saya akan melihat keluarga saya segera dan dapat membantu di rumah," Kata Gandi.

Gandi meyakinkan semua orang bahwa dia tidak membentuk hati karena kesedihan tetapi karena rindu, kepedulian serta kegembiraan untuk segera melihat dan menghabiskan waktu bersama istri dan keluarganya. Kementerian Pengembangan Masyarakat Dubai sejak itu mengiriminya bingkisan hadiah untuk menunjukkan cinta dan dukungan mereka kepada pemuda itu. Gandi pun berharap perjalanannya pulang nanti tidak menemui hambatan agar segera dapat berkumpul dengan keluarga beserta istri tercinta.