Sukses

6 Lagu Melly Goeslaw Ini Bisa Menemani Kamu Saat Galau

Liputan6.com, Jakarta Galau menjadi teman bagi mereka yang harus menghadapi masalah percintaan. Masalah putus cinta, Long Distance Relationship (LDR) sampai gagal menikah menjadi beberapa sebab galau itu muncul. Memang, galau selalu identik dengan kesedihan dan biasanya jika seseorang sedang galau akan mendengarkan lagu sedih pula.

Untuk menemani hati yang galau, tidak ada salahnya kamu mendengarkan lagu galau, seperti mendengarkan lagu dari Melly Goeslaw.

Yap, penyanyi sudah berkarier selama 25 tahun ini kerap melahirkan hits lagu 'galau' yang sampai sekarang masih enak didengar. Berikut beberapa lagu lama Melly Goeslaw yang masih enak didengar sampai sekarang.

Bimbang

Lagu berjudul ‘Bimbang’ ini merupakan bagian dari album Orginal Soundrtrak (OST) dari film Ada Apa Dengan Cinta yang dinyanyikan serta diciptakan oleh Melly Goeslaw. Kesuksesan film tersebut juga dibarengi dengan suksesnya beberapa lagu dalam film itu, termasuk lagu ‘bimbang’.

Dengan diawali intro petikan gitar serta lirik yang menyentuh cocok didengar seseorang yang galau. Dengan durasi 3:48 menit terdapat pengalan lirik yang menyentuh sekali.

Kata orang rindu itu indah namun bagiku ini menyiksa, sejenak ku fikirkan untuk ku benci saja dirimu namun sulit ku membenci

Hati Seorang Kekasih

Masih dari bagian Ost film Ada Apa Dengan Cinta, lagu berjudul Hati Seorang Kekasih masih enak di dengar. Walaupun release pada tahun 2002 ini, lagu Melly Goeslaw ini menjadi pengiring perjalanan Cinta dan Rangga yang merupakan karakter dalam film tersebut. Dalam lagu tersebut, ada penggalan yang bisa selalu diingat.

Seribu musim takkan bisa Menghibur hati yang penuh marah Entah mengapa berpisah Saat mulai menjalin

Karena kepopulerannya, lagu ini dimasukan kembali dalam film AADC2.

Tentang Dia

Lagu selanjutnya, Melly Goeslaw mengandeng Evan Sanders untuk berduet dalam lagu ‘Tentang Dia’. Lagu yang merupakan OST film Tentang Dia ini yang diambil dari album intuisi solo dari Mellys Goeslaw.

Diawali suara piano dengan nuansa orkestra, menjadikan lagu ini mudah diingat. Nah, lagu ini cocok bagi kamu yang sedang galau. Dalam penggalan lirik yang menyentuh, seperti “Selamanya harus bersama buktikan kita bahagia tentang dia tak perlu kau risau Lagu cinta hanya untuk kita

Jika

Mengaet Ari Lasso yang sempat vakum dari dunia musik, lagu Jika langsung diterima oleh masyarakat bahkan lagu tersebut sempat bertahan lama di puncak tangga musik Indonesia. Lagu ini merupakan bagian dari album ke empat Melly Goeslaw, Mindnsoul.

Dalam reff yang selalu dingat “Jika memang masih bisa mulutku berbicara santun kata yang ingin terucap kan kudengar caci dan puji dirimu padaku kita masih muda dalam mencari keputusan maafkan aku ingin kembali seumpama ada jalan tuk kembali”

Cinta

Satu lagu Melly Goeslaw yang tak lekang oleh waktu berjudul Cinta. Dalam lagu ini Melly berduet dengan Diva Indonesia, Krisdayanti. Diambil dari album Intuisi, duet Melly dan Krisdayanti menjadi yang terbaik saat ini.

Berikut penggalan lirik yang bakal selalu diingat. “Cinta, tegarkan hatiku tak mau sesuatu merenggut engkau naluriku berkata tak ingin terulang lagi kehilangan cinta hati bagai raga tak bernyawa

Gantung

Selain lagu berjudu Jika, dalam album Mindnsoul milik Melly Goeslaw terdapat lagu yang tak kalah hits, yaitu gantung. Lagu ‘galau’ ini menceritakan seorang kekasih yang menunggu kepastian dari pasangannya. Galau banget!.

Dalam liriknya “Sampai kapan kau gantung cerita cintaku? memberi harapan hingga mungkin 'ku tak sanggup lagi dan meninggalkan dirimu”.

Dari keenam lagu tersebut yang mana mewakili perasaanmu saat ini?

Masih banyak karya-karya Melly Goeslaw yang bisa kamu dengar di platform musik digital saat ini. Jangan sampai dengar dari bajakan ya,lagi pula langganan di platform musik digital tidak terlalu mahal kok. Tak hanya Melly Goeslaw, terdapat banyak musisi keren dengan segudang lagu yang bisa kamu nikmati.

Enjoy!

 

(*)