Sukses

Punya Pinggang Kecil yang Tak Biasa, Ini 6 Potret Su Moh Naing

Ia mengaku ukuran pinggangnya hanya 34,7 cm dan didapat dari diet natural bukan hasil operasi.

Liputan6.com, Jakarta Pinggang merupakan salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi salah satu bagian yang harus dijaga. Pasalnya tak sedikit wanita yang berupaya agar pinggangnya terlihat lebih ramping. Setiap wanita tentunya memiliki upaya tersendiri untuk mengusahakan agar pinggangnya terlihat lebih ramping. Namun apa jadinya wanita hanya memiliki ukuran pinggang 13.7 inci atau sekitar 34.8 cm?

Menurut NHS (United Kingdom National Health Service), ukuran pinggang orang sehat pada umumnya 31,5 inci atau sekitar 80 cm. Seorang wanita asal Myanmar yang bernama Su Moh Naing memiliki ukuran pinggang yang sangat kecil yakni hanya 13.7 inci atau sekitar 34.8 cm. Seperti dilansir dari Daily Star, perempuan berusia 23 tahun itu menuturkan kalau pinggang kecilnya itu didapat secara natural tanpa melewati prosedur kecantikan, seperti operasi.

Dalam akun Instagram pribadinya, wanita asal Myanmar ini cukup sering membagikan potret dirinya yang memiliki pinggang yang sangat kecil. Su Naing menyebut dirinya memiliki kebiasaan sehat dan menjalankan pola diet sehat, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatrikan.

Pemegang Guinness World Record saat ini untuk pinggang terkecil di dunia adalah Ethel Granger, dari Inggris. Ia memiliki ukuran pinggang 13 inci. Namun Ethel telah menjalani 'latihan pinggang' yang cukup lama, dan mengenakan korset secara teratur untuk membentuk pinggangnya agar tetap kecil.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Instagram @sumohnaing potret wanita yang miliki ukuran pinggang super kecil 13.7 inci atau sekitar 34.8 cm, Selasa (4/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Su Moh Naing merupakan wanita asal Myanmar yang berusia 23 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Ukuran ideal pinggang wanita adalah 80 cm, sementara ukuran pinggang Su Moh Naing sekitar 34,8 cm.

4 dari 7 halaman

3. Dalam akun Instagram pribadinya, Su Moh Naing kerap memamerkan pinggang kecilnya.

5 dari 7 halaman

4. Wanita berusia 23 tahun ini menuturkan jika dirinya menggunakan korset untuk membentuk pinggangnya agar ramping.

6 dari 7 halaman

5. Tak sedikit warganet yang merasa aneh dan heran dengan bentuk pinggang Su Moh Naing yang tidak biasa.

7 dari 7 halaman

6. Meski Su Naing memiliki ukuran lingkar pinggang yang tak biasa, ia tak pernah memecahkan penghargaan karena ukuran pinggangnya itu belum diverifikasi secara resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.