Sukses

Pria Ini Ubah Bekas Kotak Makanan Kemasan Jadi Karya Seni, 7 Hasilnya Keren

Liputan6.com, Jakarta Biasanya setelah membeli sebuah makanan kemasan, kotak pembungkus makanan tersebut hanya akan tertumpuk di sudut rumah. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang langsung membuang kotak makanan tersebut ke tempat sampah.

Namun, tak sedikit pula yang memilih untuk mengumpulkan kotak makanan dan dijadikan sebagai sebuah karya seni. Salah satunya ialah seperti yang dilakukan oleh seorang seniman asal Jepang. Seniman tersebut justru menggunakan kotak makanan bekas dan mengubahnya menjadi sebuah karya seni yang menghasilkan uang.

Bahkan, berkat kreativitasnya, ia berhasil membuat karya seni miniatur tiga dimensi. Mulai dari hewan, benda hingga kota kecil pun berhasil dibuatnya dari kotak makanan bekas. Pria bernama Harukiru juga mengunggah hasil karya seni miniaturnya pada akun Instagram @kharukik97.

Penasaran bagaimana hasil karya seni miniatur yang dibuat dair kotak makanan bekas? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @kharukik97, berikut ini beberapa hasil miniatur yang dibuat dari kotak makanan, Selasa (4/8/2020).

2 dari 8 halaman

1. Pria 23 tahun ini selalu memperhatikan detail saat membuat sebuah miniatur tiga dimensi.

3 dari 8 halaman

2. Ia juga kerap mengunggah video di kanal YouTube saat proses membuat sebuah seni miniatur ini.

4 dari 8 halaman

3. Detail saat membuat karakter wanita bermain biola ini juga tuai pujian netizen.

5 dari 8 halaman

4. Harukiru juga kerap mengunggah hasil karya seni di akun Instagram.

6 dari 8 halaman

5. Tak hanya aktif membuat karya seni dari kotak makanan kemasan saja, akan tetapi ia juga sempat terlibat proyek eco-mural di Venezuela.

7 dari 8 halaman

6. Berbagai karakter yang dibuat dari kotak makanan ini pun terlihat menggemaskan.

8 dari 8 halaman

7. Hanya bermodal empat kotak coklat, Harukiru berhasil membuat sebuah kota kecil lengkap dengan pelabuhan serta kapalnya.