Sukses

Kreasikan Sampah dan Barang Bekas Jadi Patung, 6 Karya Seniman Ini Mengagumkan

Seniman ini menyulap barang yang sudah tak terpakai menjadi patung hewan yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan sampah yang tak kunjung usai kerap membuat seseorang untuk terus berusaha untuk mengurangi kebiasaan konsumerisme. Hal tersebut guna untuk menyelamatkan bumi dari sampah-sampah atau barang yang tak terpakai, yang jumlahnya kian bertambah. Selain itu, banyak upaya kreatif dan unik yang dilakukan untuk menyulap sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai estetika.

Tak sedikit orang yang mengkampanyekan cara menyulap barang yang sudah tak terpakai agar menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni yang tinggi. Cara tersebut tentunya dapat membantu agar sampah atau barang yang sudah tak layak pakai dapat dimanfaatkan kembali dengan bijak.

Seorang seniman jalanan asal Portugis yang bernama Artur Bordalo mengkreasikan sampah atau barang yang sudah tak layak pakai menjadi sebuah patung yang memiliki nilai seni yang tinggi. Seniman tersebut mengaku bahwa dirinya termasuk dalam generasi yang konsumeristis dan serakah yang menyebabkan banyak pemborosan dan polusi.

Seniman asal Portugis ini menciptakan sebuah patung dengan moto ‘sampah satu orang adalah harta orang lain’. Sampah yang biasanya dianggap sebagai suatu hal yang tak ternilai, kini berhasil membuat seseorang kagum setelah disulap menjadi karya seni yang luar biasa.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 6 karya seniman yang kreasikan sampah menjadi patung yang unik, Selasa (4/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dalah bekas rongsokan mobil yang telah disulap menjadi patung unik dengan bentuk serigala.

3 dari 7 halaman

2. Tumpukan barang bekas rumah tangga ini berhasil menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

4 dari 7 halaman

3. Barang tak layak pakai yang dikreasikan menjadi patung landak ini terlihat sangat unik ya.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu, sampah yang telah dikreasikan menjadi patung unik ini bisa menjadi dijadikan sebagai tujuan wisata.

6 dari 7 halaman

5. Kreativitas seniman jalanan asal Portugis ini tentunya berhasil membuat seseorang berdecak kagum dengan karya seni yang diciptakan.

7 dari 7 halaman

6. Barang tak layak pakai dan tak memiliki nilai, bisa memiliki nilai seni yang tinggi jika sudah dikreasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini