Sukses

6 Kelebihan iPhone daripada Smartphone Android, Kenali Fiturnya

Liputan6.com, Jakarta Kelebihan iPhone tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya hingga sekarang. Produk smartphone hasil produksi perusahaan Apple ini telah digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Steve Jobs sebagai pendiri perusahaan Apple Inc, merilis produk iPhone generasi pertama tahun 2007 lalu pada acara MacWorld di San Fransisco, California. Hingga sekarang, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah meluncurkan berbagai seri iPhone yang tidak pernah sepi peminat. 

Kelebihan iPhone bisa dilihat dari berbagai fitur yang ditawarkannya. Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli iPhone dengan melihat berbagai keunggulannya. Dengan menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat memudahkan segala aktivitas mobile dan spesifikasi yang mumpuni, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih iPhone sebagai smartphone yang akan kamu gunakan.

Setiap smartphone tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa dijadikan acuan sebelum membelinya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/8/2020) tentang kelebihan iPhone.

2 dari 4 halaman

Desain yang Elegan dan Aplikasi Terbaik

Desain dan Tampilan Khas yang Elegan

Salah satu kelebihan iPhone yang membuatnya memiliki daya tarik tersendiri adalah desain dan tampilannya yang khas. Hal inilah yang membuat iPhone banyak diminati, karena membuatnya lebih elegan.

iPhone hanya diproduksi oleh Apple Inc sebagai perusahaan pemilik iPhone. Sehingga semua produk iPhone memiliki ciri khas yang sama dengan gaya Apple. Hal ini tentunya berbeda dengan smartphone Android yang diproduksi oleh banyak vendor. Ikon ‘Apple’ yang ada pada body bagian belakang iPhone tentunya sudah sangat populer dimana saja.

Aplikasi Terbaik Lebih Dulu Hadir untuk iPhone

Kelebihan iPhone selanjutnya yang tak kalah penting adalah, aplikasi terbaik lebih dulu hadir untuk iPhone. Hal ini karena iPhone memiliki sitem operasi tersendiri yang dinamakan Ios, yang juga memiliki App Store layaknya Google Play Store.

Bedanya dengan Google Play Store, App Store pada iPhone ini menyeleksi terlebih dahulu aplikasi-aplikasi yang ada, sehingga hal ini menjadi salah satu kelebihan iPhone yang tentunya tak dapat terbantahkan. Hanya aplikasi berkualitas yang tersedia di App Store,

Kelebihan iPhone ini membuatnya dikenal sebagai smartphone mewah dan eksklusif serta memiliki standar yang tinggi dibandingkan dengan smartphone lain. Apple hanya akan menyediakan aplikasi terbaik di App Store sehingga aplikasi-aplikasi terbaik muncul lebih dulu di iOS, ketimbang di versi Android.

Lebih sedikitnya aplikasi yang tesedia dalam App Store juga menjadi kelebihan iPhone karena dapat menekan resiko terserangnya virus. Sehingga keamanan data pada iPhone sangat aman dibandingkan smartphone lainnya.

3 dari 4 halaman

Fitur TouchID Terbaik dan Kamera Kualitas Terbaik

Fitur TouchID Terbaik

Salah satu fitur terbaik sebagai kelebihan iPhone selanjutnya adalah TouchID. Walaupun beberapa brand Android lain telah mengadopsi keamanan sidik jari, namun seri iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diyakini masih menjadi pemilik TouchID terbaik.

TouchID pada iPhone memiliki fungsi yang sangat penting. Seperti sebagai akses keamanan perangkat dan pembayaran via Apple Pay. Kelebihan iPhone dengan TouchID ini dinilai paling akurat. Kelebihan iPhone satu ini bisa juga jadi pertimbangan.

Kamera Kualitas Terbaik

Salah satu kelebihan iPhone adalah fitur kameranya yang sangat berkualitas. Hal ini tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi para pelanggan iPhone. Bahkan, walaupun sekarang sudah banyak smartphone yang menawarkan fitur kamera yang juga tak kalah mentereng, para konsumen produk Apple ini meyakini bahwa kamera iPhone masih menyuguhkan ciri khas yang berbeda dengan hasil yang lebih alami dan natural.

4 dari 4 halaman

Harga Stabil dan Memiliki Aksesori yang Lengkap

Harga Stabil

Kelebihan iPhone berikutnya adalah harganya yang stabil. Harga iPhone dipasaran cukup terbilang stabil daripada smartphone lainnya. Kelebihan iPhone ini juga menjadi pertimbangan banyak konsumen. iPhone bekas masih dalam kisaran harga yang tak jauh beda dengan harga saat dirilis.

Berbeda dengan smartphone Android yang harganya bisa jatuh terlalu jauh saat kondisinya sudah bekas. Harga iPhone setiap tahunnya turun secara stabil, hal ini karena iPhone adalah smartphone yang eksklusif setiap diproduksi. Jadi, kelebihan iPhone satu ini bisa kamu pertimbangkan jika nantinya masih ingin mengganti smartphone.

Memiliki Aksesori yang Lengkap

Kelebihan iPhone selanjutnya adalah memiliki aksesoris yang lengkap. iPhone sendiri menghadirkan aksesori pelengkap yang dapat digunakan. Aksesoris iPhone seperti earphone, kabel USB, hingga charger diproduksi dengan kualitas dari Apple. Tidak heran dengan segala kelebihan iPhone ini, banyak yang memilih menggunakannya.

Selain itu, kelebihan iPhone selanjutnya adalah dengan adanya Apple Store. Jadi, kamu tidak perlu pusing-pusing mencari tempat servis jika smartphone yang kamu beli rusak. Kamu hanya perlu menyambangi Apple Store dan semua masalah selesai, tentunya dengan biaya perbaikan yang telah dilunasi.

Itulah beberapa kelebihan iPhone yang perlu kamu ketahui. Perlu diketahui, setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kamu harus mengecek smartphone yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan memilih hanya berdasarkan sesuatu yang sedang terkenal saja agar kamu tidak menyesal nantinya.