Sukses

5 Pengakuan Teguh Vagetoz yang Rela Tak Menikah Demi Rawat Ibunya

Liputan6.com, Jakarta Sosok vokalis Vagetoz, Teguh Permana menjadi viral setelah mengungkapkan fokus memilih merawat sang ibu daripada memilih untuk menikah. Seperti diketahui, pelantun lagu Saat Kau Pergi ini sudah berusia 38 tahun.

Teguh Vagetoz dengan ikhlas merawat sang ibu yang terbaring lemah di tempat tidur. Sudah dua tahun lebih, Teguh mencurahkan perhatian dan tenaganya untuk merawat sang ibu. Ibu Teguh sudah dua tahun menderita penyakit penyumbatan darah di otak kanan.

Kini ibu Teguh terbaring lemah di tempat tidur dengan adanya selang untuk makan yang langsung terhubung ke lambung. Teguh mengaku sangat telaten mengurus ibunya. Teguh Vagetoz bahkan membuat beberapa pengakuan mengejutkan banyak orang seperti mengesampingkan urusan pribadi seperti menikah karena mengurus sang ibu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube Ruri Wantogia, pengakuan Teguh Vagetoz rela tak menikah demi sang ibu, Rabu (5/8/2020).

 

2 dari 6 halaman

1. Akui urus ibu yang sakit harus telaten

Teguh vokalis Vagetoz sedang menjadi pusat perhatian. Dalam video YouTube Ruri Repvblik yang diunggah pada Selasa (4/8/2020) Teguh mengungkapkan saat ini ia fokus mengurus sang ibu.

Ibunya yang menderita penyakit penyumbatan darah di otak kanan hanya bisa terbaring di rumah sakit. Pria berusia 38 tahun ini juga mengungkapkan harus telaten urus ibu.

"Kalau udah sakitnya gini mah, kitanya harus bener-bener telaten, bener-bener rela." ujar Teguh Vagetoz yang rela tak menikah demi merawat ibunya.

3 dari 6 halaman

2. Alasan Teguh belum menikah dan pilih urus ibu.

Teguh Vagetoz dengan telaten mengurus ibunya yang terbaring sakit. Ia bahkan mengesampingkan urusan pribadi yakni menikah di usianya ke-38. Ia teringat perkataan ibunya yang bilang akan sedih jika ditinggal menikah. Hal tersebut dikarenakan dulu rumah Teguh ramai namun mulai sepi karena sang kakak menikah dan tak tinggal di sana.

“Karena mama tuh kan pernah ngerasa dulu kan di rumah ramai tapi setelah kakak nikah, mama udah tiba-tiba ngerasa sepi. Mama sempet ngomong ke saya sambil bengong ‘Teguh kalau udah nikah mah nanti mama sendiri yaa ditinggal juga’ itu yang bikin saya sedih," ungkap Teguh.

4 dari 6 halaman

3. Menikah bukan hanya untuk cari tenaga bantu urus ibu

Teguh Vagetoz mengakui bahwa banyak orang menyarankan dirinya segera menikah agar lebih mudah mengurus ibu. Teguh pun tak setuju dengan saran-saran tersebut. Baginya, menikah bukan hanya sekadar cari bantuan tenaga mengurus ibu.

“Nah ada yang bilang gitu katanya kalau nikah nanti dibantuin urusin mamahnya. Aku nikah tuh bukan untuk itu, bukan untuk nyari tenaga, tapi memang ini susah untuk aku ungkapkan," ujar Teguh.

Teguh Vagetoz pun tak menampik bahwa sebenarnya ia memang sudah lebih dari cukup untuk menikah. Terlebih, usia Teguh sudah 38 tahun. Namun teguh menegaskan lebih memilih mengurus ibunya yang terbaring sakit.

“Kalau urusan pribadi kayak nikah itu saya udah lebih dari cukup kalau melihat usia saya sekarang. Saya udah mau 38," kata Teguh.

5 dari 6 halaman

4. Ungkap kriteria istri yang diinginkan

Meski mengakui urusan mengurus ibu lebih penting, namun Teguh juga mengungkapkan kriteria istri yang diinginkannya. Pelantun lagu Betapa Aku Mencintaimu ini memilih wanita yang menerimanya apa adanya. Ia juga berujar, wanita tersebut tak cuma mencintainya namun juga mencintai dengan tulus sang ibu.

“Dan kalaupun dapat pasangan saya mau cari yang bukan cuman sayang sama saya tapi sayang sama mama saya juga," katanya.

Teguh Vagetoz juga mengungkapkan bahwa kini adalah waktu yang gampang-gampang susah dalam mencari jodoh. Ia juga membocorkan bahwa perempuan yang gaul di sekarang ini tidak masuk kriterianya.

"Itu di jaman sekarang tuh gampang-gampang susah, apalagi yang gaul-gaul gitu nggak masuk untuk saya," beber Teguh.

6 dari 6 halaman

5. Teguh beri pesan menyentuh

Kerelaan Teguh merawat ibunya yang sedang sakit cukup membuat banyak orang terharu. Ia bahkan rela belum menikah demi merawat ibunya. Teguh merawat dengan telaten sang ibu yang terbaring lemas di tempat tidur. Teguh pun menyampaikan pesan ke banyak orang agar selalu menyayangi seorang ibu.

"Mau kalian beribadah sehebat apapun, kalau kalian durhaka terhadap orang tua, surga bukan milik kalian." Pungkas Teguh.