Sukses

Detik-Detik Pengantin Wanita Foto Pernikahan Sesaat Sebelum Ledakan di Beirut

Liputan6.com, Jakarta Kabar terjadinya ledakan di Beirut, Lebanon menggemparkan seluruh masyarakat dunia. Tagar #PrayForLebanon pun menjadi trending di media sosial. Ledakan yang terjadi pada Selasa petang (4/8/2020) ini memperlihatkan betapa dashyatnya kerusakan yang ditimbulkan. Ledakan yang terjadi tersebut tentunya membuat seluruh masyarakat dunia khawatir akan keadaan terkini di Lebanon.

Ledakan tersebut tentunya tak hanya mengagetkan seluruh masyarakat dunia, khusunya masyarakat di Beirut Lebanon. Pasalnya tak hanya ledakan yang terjadi, ledakan di Beirut Lebanon dilaporkan menghasilkan gelombang seismik yang setara dengan gempa berkekuatan magnitudo 3,3 SR.

Saat terjadi ledakan tersebut, tentunya masyarakat Lebanon sedang menjalani aktivitas tanpa mengetahui akan terjadi ledakan yang merenggut banyak nyawa tersebut. Dalam video berdurasi 19 detik yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @SandhookAwaken1 terlihat seorang pengantin wanita sedang mengambil foto pernikahan saat sebelum ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon.

Video berdurasi 19 detik tersebut telah dilihat oleh lebih 1,5 juta pengguna Twitter dan memunculkan banyak respon warganet. Kesedihan tak hanya menyelimuti masyarakat Lebanon dan sekitarnya, namun juga seluruh masyarakat dunia yang tentunya dapat merasakan apa yang kini sedang dirasakan masyarakat Lebanon.

2 dari 3 halaman

Pengantin Wanita Mengambil Foto Pernikahan Sesaat Sebelum Ledakan

Dalam video yang diunggah di akun Twitter milik @SandhookAwaken1 terlihat seorang pengantin wanita sedang mengambil foto pernikahan, beberapa saat sebelum terjadinya ledakan. Video yang baru diunggah selama 1 jam ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta pengguna Twitter.

Ledakan yang cukup besar tentunya membuat banyak korban jiwa yang berjatuhan. Setelah terjadinya ledakan tersebut, semua orang yang terlibat dalam pengambilan foto tersebut kemudian menyelamatkan diri. Dalam video tersebut, pengantin wanita ini terlihat seakan tersapu dan terbawa angin lantaran ledakan yang terjadi sangat besar.

Saat terjadinya ledakan ini, beberapa sudut lokasi tersebut hancur dan tembok terlihat retak. Dari ledakan dahsyat tersebut terdengar dan terasa hingga Siprus. Adapun jarak antara Beirut dengan Siprus adalah lebih dari 200 km (180 mil) jauhnya. Radius 200 km yang terasa hingga Siprus ini membuktikan betapa dahsyatnya ledakan di Beirut.

Ledakan di Beirut ini memakan banyak korban. Kabar terbaru dikutip dari AFP, menyampaikan hingga kini ada 73 korban meninggal dunia dan 3.700 korban luka-luka. Banyaknya korban berjatuhan ini menjadi bukti ledakan tersebut begitu dahsyat.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video berdurasi 19 detik yang telah ditonton lebih dari 1,5 juta pengguna Twitter ini tentunya memunculkan banyak komentar dari warganet. Kesedihan yang menyelimuti Beirut, Lebanon saat ini tentunya membuat seluruh masyarakat dunia juga merasakan kesedihan tersebut.

Dalam beberapa komentar, banyak warganet yang meramaikan tagar #PrarForLebanon untuk mengajak seluruh masyarakat dunia mendoakana keadaan Lebanon saat ini.

Video yang diunggah oleh pemilik akun @SandhookAwaken1 ini di dibagikan kembali dan dikomentari oleh hampir 1.000 pengguna Twitter.

“yuk banyak2 berdoa, doakan juga saudara kita yang terkena musibah disana #prayforlebanon” tulis pemilik akun @hyetaengguk.

“2020 knpasih?” komentar @najwardna disertai dengan emotikon nangis.

“Yaa Allah ga kebayang rasanya gimana” tambah pemilik akun @juliasfr_w disertai dengan emotikon nangis.

“So that was was supposed to be her best day ever but the explosion happened and will remains in her memory forever :"( i feel sorry for her. #PrayForBeirut” tulis @Audindaau.