Sukses

Punya Kamar Berantakan, Pria Ini Tak Sadar Tidur dengan Buaya

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang telah diajarkan untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sejak kecil. Mulai dari kebersihan dan kerapian diri sendiri, kamar, rumah hingga lingkungan lainnya. Lingkungan yang bersih dan rapi dapat meminimalisir datangnya ancaman penyakit dan tentu lebih enak dipandang. 

Namun tidak semua orang selalu menjaga kebersihan dan kerapian. Terkadang ada orang yang terlalu sibuk sehingga malas untuk membersihkan lingkungan dan menjaga kerapian. Lingkungan yang kotor dan berantakan dapat mengundang penyakit, atau bahkan binatang sekalipun.

Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Tiongkok ini. Saat tidur di kamarnya yang berantakan, tiba-tiba ia terbangun karena menyadari ada sesuatu yang aneh di bawah tempat tidurnya. Alangkah terkejutnya ia saat mengetahui bahwa itu adalah seekor buaya.

Kemudian pria yang tak disebutkan namanya tersebut memanggil dinas pemadam kebakaran untuk datang ke tempat tinggalnya di asrama dalam sebuah taman industri di Jinan, ibukota provinsi Shandong, Cina timur. Kejadian mengejutkan tersebut dialami oleh pria itu pada 29 Juli lalu, namun tidak diketahui sudah berapa lama buaya itu berada di dalam kamarnya.

2 dari 2 halaman

Petugas Menangkap Buaya yang Sangat Berbahaya

Sebuah video juga beredar di media sosial Weibo yang memperlihatkan petugas pemadam kebakaran berjalan ke ruangan dengan membawa sebuah jebakan besar. Lalu petugas pemadam kebakaran mengunci ruangan agar buaya itu tidak melarikan diri. Petugas juga memanggil ahli dari Kebun Binatang Jinan untuk membantu mengevakuasi binatang besar tersebut.

Seorang karyawan kebun binatang terlihat memasuki ruangan dan meletakkan jaring di atas buaya yang berukuran lebih dari satu meter itu. Petugas mendapati selotip melilit di mulut buaya yang membuatnya tetap tertutup dan mencoba menahan gerakannya saat ditangkap.

Tim penyelamat berusaha menarik binatang itu keluar dari asrama dan mengamankannya di dalam kandang. Buaya itu selanjutnya dibawa ke Kebun Binatang Jinan, di mana ia akan diperiksa dan ditangkar untuk sementara waktu.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Daily Star, Rabu (5/8/2020) reptil buas itu tampaknya adalah buaya siam yang dikenal sangat berbahaya. Seorang juru bicara untuk Dinas Pemadam Kebakaran Jinan mengatakan masih belum jelas dari mana buaya itu berasal, tetapi selotip di mulutnya menunjukkan bahwa ia kemungkinan adalah hewan peliharaan dan tidak liar.

Ada dugaan juga bahwa, kemungkinan hewan itu jatuh dari truk saat diangkut ke suatu tempat. Operasi itu memakan waktu sekitar satu jam sampai buaya berhasil dievakuasi.