Sukses

Video Ayah Lindungi Anaknya saat Terjadi Ledakan di Beirut Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon tentunya menggemparkan seluruh masyarakat dunia. Tak hanya masyarakat Lebanon, seluruh masyarakat tentunya merasakan kesedihan dan kekhawatiran terkait kondisi Lebanon saat ini. Tak hanya ledakan yang terjadi, Ledakan dahsyat di Beirut Lebanon dilaporkan menghasilkan gelombang seismik yang setara dengan gempa berkekuatan magnitudo 3,3 SR.  

Tagar #PrayForLebanon pun menjadi trending di media sosial untuk mengajak seluruh masyarakat dunia mendoakan keadaan Lebanon saat ini. Kabar terbaru dikutip dari AFP, menyampaikan hingga kini ada 73 korban meninggal dunia dan 3.700 korban luka-luka. Banyaknya korban berjatuhan ini menjadi bukti ledakan tersebut begitu dahsyat.

Ledakan yang terjadi pada Selasa petang (4/8/2020) ini memperlihatkan betapa dahsyatnya kerusakan yang ditimbulkan. Saat terjadinya ledakan, seluruh masyarakat Lebanon tentunya berupaya untuk menyelamatkan diri dan keluarga. Para orang tua pun tentunya berusaha untuk melindungi dan menjaga buah hatinya saat ledakan terjadi.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @ASE terlihat seorang ayah yang berupaya untuk melindungi buah hatinya saat terjadinya ledakan. Pria tersebut memberikan pelukan kepada buah hatinya agar buah hatinya tetap merasa terlindungi saat ledakan tersebut terjadi.

2 dari 3 halaman

Seorang Ayah Berusaha untuk Melindungi Buah Hatinya

Pemilik akun Twitter @ASE mengunggah sebuah video seorang ayah yang berusaha untuk menjaga dan melindungi buah hatinya saat terjadinya ledakan dengan pelukan. Video yang diunggah pada (5/8/2020) ini telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali oleh pengguna Twitter.

Video mengharukan ini diunggah pada (5/8/2020). Seperti diketahui, ledakan di Beirut, Lebanon terjadi pada Selasa petang yakni pada (4/9/2020). Peristiwa yang sedang menjadi perhatian dunia ini, terjadi karena ledakan bahan kimia di gudang penyimpanan di pelabuhan. Kantor berita National News Agency melaporkan kebakaran di gedung penyimpanan terjadi pada pukul 7 malam. Berdasarkan dari berita tersebut dituliskan bahwa gudang penyimpanan di pelabuhan Beirut alami kebakaran dan memicu ledakan.

Ledakan yang cukup besar tentunya membuat seluruh masyarakat Lebanon berupaya untuk menyelamatkan diri. Orang tua dan anak-anak adalah yang menjadi perhatian saat ledakan terjadi. Dalam video yang berdurasi 17 detik tersebut terlihat seorang ayah berusaha untuk melindungi anaknya agar tetap merasa aman saat terjadinya ledakan.

Pelukan pria tersebut seakan tak ingin dilepaskan karena ingin membuat buah hatinya tetap merasa terlindungi. Agar buah hatinya merasa aman, pria tersebut mengajak buah hatinya untuk bersembunyi di bawah meja. Ragam upaya tentunya dilakukan orang tua untuk menjaga dan menenangkan buah hatinya saat terjadi ledakan tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Selain sudah ditonton oleh lebih dari 1,2 juta pengguna Twitter, video berdurasi 17 detik ini juga sudah dibagikan kembali oleh sebanyak 7.000 pengguna Twitter. Komentar dan doa pun dibubuhkan warganet di kolom komentar video singkat tersebut.

Ledakan yang sangat besar membuat kaca yang tertempel di dinding rumah ini terlihat sampai bergetar. Melihat video tersebut warganet pun meramaikan tagar #PrayForLebanon untuk mengajak seluruh pengguna Twitter agar mendoakan seluruh masyarakat Lebanon.

“This is really terrifying! My thoughts and prayers go out to all people affected by this tragic event and may all those that lost their lives rest in peace.” tulis pemilik akun @Kalidabdelaziz.

“I pray for Lebanon. They already suffered inflation, and the whole world is about to dive deep into economic depression and government devolvement. I pray for all affected, for strength, stabilty, and recovery. How terrible.” timpal pemilik akun @DawnDailey5

“Sadly, he came to understand that there is nowhere to hide from mass destruction. Just gotta hope the basics will sustain you.” tulis pemilik akun Twitter @Coach_For-Life.