Sukses

8 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi di Laptop dan HP

Liputan6.com, Jakarta Cara download video YouTube tidaklah sulit, bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi. Kamu mungkin cukup familier dengan cara download YouTube dengan aplikasi atau software, terutama menggunakan Internet Download Manager atau IDM.

Namun, sekarang kamu tidak perlu lagi menggunakan berbagai aplikasi atau software untuk mengunduh video YouTube. Cukup dengan menyalin link video yang kamu inginkan, sekarang kamu bisa menyimpan video YouTube.

Cara download video YouTube tanpa aplikasi bisa diterapkan di laptop dan HP. Sebagai platform video yang sangat populer, YouTube menawarkan berbagai konten yang menarik untuk ditonton. Kamu bisa belajar banyak hal dari menonton YouTube sekarang ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/8/2020) cara download video YouTube.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

SaveFrom.net

Salah satu cara download video YouTube yang mungkin sudah banyak dikenal dan digunakan adalah melalui SaveFrom.net. Website ini tentunya sudah sangat dikenal oleh orang-orang yang sering mengunduh video YouTube.

Cara download video YouTube yang pertama ini juga sangatlah mudah. Cukup dengan membuka link video yang ingin kamu download. Kemudian, pada link tersebut tambahkan ‘ss’ tepat di depan tulisan YouTube sehingga linknya menjadi ssYouTube. Setelah itu akan muncul halaman baru yang merupakan tampilan situs SaveFrom.net.

Kamu juga bisa memilih kualitas video yang kamu inginkan. Hal ini tentunya juga bergantung pada kualitas video yang kamu download.

y2mate.com

Cara download video YouTube selanjutnya bisa dengan membuka situs y2mate.com. Dengan begitu, kamu bisa download video sepuasnya dan menontonnya berulang kali hingga bosan.

Caranya sama seperti cara download video YouTube dengan SaveFrom.net, yaitu dengan menempelkan link video yang ingin kamu download ke dalam kolom download. Biasanya, tanpa perlu klik tombol start, daftar pilihan ukuran video akan muncul dengan sendirinya.

3 dari 5 halaman

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Add-ons Easy YouTube Video Downloader Express

Selanjutnya, berbeda dengan cara download video YouTube sebelumnya, kamu bisa menggunakan add-ons di browser. Add-ons ini bernama Easy YouTube Video Downloader Express yang biasanya disediakan oleh tiap browser.

Caranya juga sangat mudah. Pertama, ketik kata kunci’ Easy YouTube Video Downloader Express’ ke dalam pencarian add-ons. Setelah ketemu, klik add-ons tersebut hingga muncul halaman baru. Setelah itu, klik ‘add to firefox’ untuk menambahkan add-ons tersebut pada browser firefox.

Untuk mengetahui apakah add-ons ini sudah terpasang, caranya adalah melalui menu Extensions yang terdapat dalam menu add-ons. Pada menu tersebut, kamu akan menemukan apakah Easy YouTube Video Downloader Express sudah terpasang atau belum.

Jika sudah, kamu dapat membuka situs YouTube untuk memilih video yang ingin kamu download. Dengan cara ini, kamu tidak perlu menyalin link video untuk ditempel, karena di bawah video kamu akan menemukan tombol yang digunakan untuk download video pilihanmu.

Vidpaw.com

Cara download video YouTube selanjutnya adalah melalui situs vidpaw.com yang memerlukan langkah tidak berbeda jauh dengan SaveFrom.net dan y2mate.com, yaitu dengan menempelkan link video yang sudah kamu salin ke dalam kolom download.

Selain download video, kamu juga bisa download format audionya juga. Jadi, kamu tidak perlu repot mengonversi video kamu menjadi audio.

4 dari 5 halaman

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Lilsubs.com

Cara download video YouTube yang berikutnya adalah menggunakan lilsubs.com. Caranya, siapkan link video yang ingin kamu download, lalu buka lilsubs.com yang nantinya digunakan untuk menempelkan link yang sudah kamu copy.

Setelah terbuka, tempelkan link yang sudah kamu salin ke dalam kolom lalu klik download. Alhasil, kamu dapat langsung mendownload video dengan ukuran sesuai selera. Selain download video, kamu juga dapat download subtitle melalui situs lilsubs.com ini.

Youtubnow.com

Berikutnya adalah situs download video atau mp3, selain dari Youtube situs ini juga bisa digunakan untuk download video di facebook maupun audio dari soundcloud.

Cara download video YouTube dengan Youtubnow.com:

- Buka terlebih dahulu https://www.youtubnow.com/.

- Salin URL video youtube yang akan di download.

- Tempelkan alamat URL dari video tersebut pada kolom yang tersedia.

- Secara otomatis video tersebut akan diproses, tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

- Pilih format kualitas dan kalau perlu kita bisa mengubah judul dari video tersebut.

- Selain itu, pengguna juga bisa memotong durasi video sesuai kebutuhan

- klik bar biru yang bertuliskan record.

5 dari 5 halaman

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Tubeninja.net

Seperti cara download video YouTube sebelumnya, melalui situs tubeninja.net, tempelkan link video yang sudah kamu salin ke dalam kolom download lalu klik download. Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui ukuran file video yang akan kamu download sehingga kamu dapat memilih apakah ingin download file yang besar atau yang kecil saja.

Dredown.com/YouTube

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebagai cara download video YouTube ini adalah dengan membuka situs dredown.com kemudian klik logo YouTube karena kamu akan mendownload video dari YouTube. Setelah itu, tempelkan link video yang ingin kamu download lalu klik dredown. Dredown.com memungkinkan kamu untuk mendapat pilihan berbagai ukuran video.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.