Sukses

Bikin Baper, Ini Arti Nama Klub Voli dan Cafe 'LavAni' Milik SBY

Lavani atau Love Ani adalah wujud cinta sejati atau love SBY kepada Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono memang tak lekang oleh waktu. Meski sang istri telah meninggal dunia pada Juni 2019 lalu, cinta pria yang akrab disapa SBY kepada Ani Yudhoyoni tak berumur, tak terbatas, dan tidak mati.

Kini sudah satu tahun berlalu, rasa kehilangan yang mendalam masih terus dirasakan SBY. Presiden RI ke-6 itu masih selalu mengenang momen manis bersama Ani Yudhoyono. Namun ia berharap di tahun-tahun mendatang semakin kuat untuk melanjutkan hidup yang baru, hidup tanpa orang yang sangat dicintai.

SBY juga berterima kasih kepada Tuhan telah membimbing dan memberikan pelajaran hidup yang amat berharga. Kendati demikian, SBY masih membuktikan cintanya pada Ani Yudhoyono sampai sekarang. Bukti cinta yang mendalam SBY tuangkan melalui berbagai macam media. Seperti selalu mengunjungi makam sang istri, membuat puisi hingga lagu untuk Ani Yudhoyono.

Tak hanya itu, wujud cinta yang diberikan ayah dua anak ini pada sang istri sangatlah besar. Beberapa waktu terakhir, SBY tampak sibuk mengurus klub bola voli LavAni. Menariknya kisah di balik nama klub voli 'LavAni' itu cukup romantis.

Diketahui, nama LavAni memiliki makna yang berarti, yakni Love Ani. Arti nama LavAni juga diungkapkan oleh seorang warganet di Twitter. Lewat unggahannya, akun Twitter @taraafz menceritakan kisah di balik Lavani yang digunakan SBY untuk tim voli serta cafe miliknya seperti Liputan6.com kutip, Jumat (7/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Love Ani Forever

Sejak masih muda, SBY memiliki kegemaran olahraga voli. Bahkan saat menjadi orang nomor satu di Tanah Air, SBY pun kerap menyempatkan waktu untuk bermain voli di tengah padatnya kegiatan. Kini di usianya yang akan menginjak 70 tahun, ia tengah disibukkan mengurus klub voli LavAni.

Nama dari klub voli LavAni sendiri memiliki arti Love Ani yang merupakan wujud cinta sejati atau love SBY kepada Ani Yudhoyono. Rupanya LavAni merupakan klub bola voli yang didirikan oleh SBY dan sejumlah temannya. Hal itu juga telah disampaikan SBY melalui video yang diunggah di Instagram Ani Yudhoyono pada 21 Juni 2020.

Baru-baru ini nama di balik klub bola voli itu kembali viral usai diunggah akun Twitter @taraafz. Pengguna tersebut awalnya mengira bahwa nama LavAni terinspirasi dari Indonesia yang punya semangat membara. Namun akhirnya ia mengetahui bahwa nama tersebut berasa dari Love Ani Forever.

"Kirain tuh Lavani terinspirasi dr Indonesia yg punya ring of fire (semangat membara gt kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lg). Ternyata asal namanya dr LOVE ANI FOREVER," tulis akun Twitter @taraafz, Rabu (5/8/2020).

3 dari 3 halaman

Cafe LavAni

Bukti cintanya pada Ani Yudhoyono itupun berhasil membuat warganet baper. Saat melakukan kegiatan bersama tim voli tersebut, SBY juga tampak mengenakan jersey bertuliskan LavAni. Tak hanya klub bola voli, terdapat juga cafe yang bernama LavAni Corner.

Di setiap sudut cafe tersebut juga dihiasi oleh lukisan Ani Yudhoyono. Kisah cinta abadi SBY dan Ani Yudhoyon ini membuat banyak orang terinspirasi. Tak sedikit juga orang yang kagum akan kesetiaan SBY meski sudah ditinggal selam-lamanya oleh sang istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini