Sukses

Cara Menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP Tanpa Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP bisa diterapkan menggunakan aplikasi maupun tidak. Tergantung dari jenis HP yang kamu miliki, cara mengaktifkan 2 WhatsApp dalam 1 HP berbeda-beda jika kamu memilih tidak menggunakan aplikasi. 

Menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP menjadi banyak dicari karena kebanyakan smartphone android sekarang ini menyediakan 2 slot kartu SIM. Hal ini membuat kamu bisa menggunakan 2 nomor yang berbeda dalam 1 HP.

Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP membuat kamu tidak perlu membeli smartphone baru untuk memakai 2 WhatsApp. Caranya juga sangat mudah baik jika kamu menggunakan aplikasi maupun tidak. Jika ingin menerapkannya menggunakan aplikasi, tentunya kamu harus download aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (8/8/2020) tentang cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP.

2 dari 6 halaman

Xiaomi dan Samsung

Xiaomi

Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP yang pertama bisa kamu terapkan di smartphone Xiaomi. Pada smartphone Xiaomi, terdapat fitur Dual Apps yang bisa dipakai mengaktifkan dua akun WhatsApp sekaligus.

Caranya mudah saja, buka Setting pada smartphone Xiaomi, kemudian pilih Dual Apps. Di situ, kamu bisa memilih aplikasi (misalnya WhatsApp) yang ingin diaktifkan.

Samsung

Selanjutnya, pada smartphone Samsung terdapat menu bernama Dual Messenger. Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP pada smartphone Samsung juga sangat mudah.

Kamu hanya perlu membuka Setting atau Pengaturan. Kemudian, kamu bisa mencari menu Advance Feature dan memilih opsi Dual Messenger untuk mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone.

3 dari 6 halaman

Oppo dan Realme

Pada smartphone Oppo dan Realme, terdapat menu bernama Clone Apps atau App Clone untuk mengkloning WhatsApp, sehingga kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp pada satu smartphone saja.

Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP ini juga tidak sulit, kamu hanya perlu membuka menu Setting kemudian memilih opsi Clone Apps atau App Cloner, lalu kamu bisa memilih aplikasi apa yang ingin dibuat menjadi dua akun.

4 dari 6 halaman

Vivo dan Asus

Vivo

Pada smartphone Vivo, cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP adalah dnegan menggunakan fitur App Clone. Cara menggunakannya, kamu hanya perlu membuka menu Setting, kemudian memilih opsi App Clone (dan pilih WhatsApp).

Asus

Sedangkan pada smartphone Asus, fitur untuk menggandakan akun WhatsApp atau akun media sosial lainnya bernama Twin Apps. Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP ini hanya dengan membuka menu Setting, kemudian pilih opsi Twin Apps untuk menggandakan akun WhatsApp atau akun lainnya yang kamu inginkan.

5 dari 6 halaman

Huawei dan Honor

Pada smartphone Huawei dan Honor, fitur untuk menggandakan akun WhatsApp bernama App Twin. Hampir sama dengan pada smartphone lainnya, kamu hanya perlu membuka Setting kemudian memilih opsi Twin App (kemudian pilih WhatsApp) untuk membuat dua akun WhatsApp di smartphone Huawei atau Honor.

Menerapkan cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP ini tidaklah sulit. Bahkan, hal ini tidak hanya berlaku pada aplikasi WhatsApp saja, kamu juga bisa menggandakan aplikasi lainnya, seperti Facebook, Twitter, Telegram, dan aplikasi media sosial lainnya.

6 dari 6 halaman

Cara Menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan Aplikasi

Parallel Space

Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan aplikasi yang pertama adalah pakai Parallel Space. Aplikasi ini dapat digunakan jika kamu ingin menggandkan aplikasi apapun yang kamu inginkan. Bahkan, kamu bisa menggandakan aplikasi game dengan Parallel Space ini.

Menggunakan Parallel Space untuk kepentingan bisnis sangat membantu, karena aplikasi ini mampu menyembunyikan aplikasi rahasia dan menguncinya agar tidak ada orang yang dapat melihatnya. Pengguna Android bisa download aplikasi ini di Play Store.

Dual Space

Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan aplikasi selanjutnya bisa memakai Dual Space. Hanya dengan 5,8 MB saja, kamu dapat mengunduh aplikasi ini. Sama dengan Parallel Space, aplikasi ini juga bisa membantu dalam memisahkan aplikasi pribadi dengan bisnismu.

Itulah beberapa cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan aplikasi. Masih banyak aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menggandakan WhatsApp. Kamu tinggal memilih cara yang paling tepat dan paling mudah untuk diterapkan.