Sukses

Viral Resepsi Drive Thru di Bekasi, Solusi Pesta Tanpa Kerumunan di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang terjadi sekali seumur hidup. Dalam momen spesial tersebut, tentu tak lengkap rasanya jika tidak dirayakan dengan pesta resepsi bersama keluarga, sahabat, serta kerabat. Namun, di tengah pandemi Corona Covid-19 ini, resepsi terasa penuh risiko karena bisa membuat orang-orang berkerumun.

Mengatasi hal tersebut, sepasang pengantin di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (8/8/2020) melakukan hal yang berbeda. Agar tetap bisa melaksanakan resepsi sesuai dengan protokol kesehatan, pasangan Yunita dan Karim ini mengadakan resepsi dengan cara yang cukup unik. Yakni menggunakan sistem drive thru sehingga meminimalisir kontak langsung dan kerumunan.

Di tanggal cantik tersebut, para tamu undangan sebanyak 1.300 orang melintasi venue resepsi dengan kendaraan masing-masing. Dengan arahan dari petugas Wedding Organizer (WO), mereka pun memberikan ucapan selamat kepada kedua belah mempelai dan keluarga.

Konsep pernikahan unik ini pun menjadi viral di kalangan warganet sebagai solusi untuk menyelenggarakan resepsi di tengah pandemi Corona Covid-19. Seperti apakah kisah selengkapnya? Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (10/8/2020).

2 dari 4 halaman

Digelar di kawasan pertokoan

Dalam perasaan sedih sekaligus bahagia, akhirnya pasangan Yunita dan Karim bisa menggelar pesta pernikahan untuk merayakan hari spesial mereka. Meski tidak sesuai ekspektasi, namun pasangan ini tetap sumringah dalam menyambut para tamu undangan yang datang.

Dengan bantuan dari jasa WO, pasangan pengantin ini mengubah kawasan ruko Bekasi Town Square yang terletak di Jalan Cut Mutia, Margahayu, Bekasi, Jawa Barat menjadi venue resepsi.

3 dari 4 halaman

Tamu undangan tidak turun dari kendaraan

Dalam konsep pernikahan yang cukup unik ini, para tamu undangan yang ingin memberikan selamat kepada mempelai tidak berkerumun dalam antrean panjang seperti pada umumnya. Melainkan cukup dari atas kendaraan saja secara singkat secara berurutan.

Sehingga kontak langsung bisa benar-benar diminimalisir karena jarak antara pelaminan atau antar tamu undangan yang hadir cukup jauh sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Tak luput, setiap tamu undangan juga tetap mengenakan masker.

4 dari 4 halaman

Dihadiri Wakil Walikota Bekasi

 

Pesta pernikahan dengan konsep drive thru ini memang belum lazim dilaksanakan di Indonesia. Maka dari itu, tentu saja menarik perhatian khalayak luas termasuk di antaranya Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Di postingan akun Twitternya pada Minggu (9/8/2020), Tri Adhianto nampak membagikan momen dirinya menghadiri pesta pernikahan yang unik tersebut. Dalam video berdurasi 18 detik tersebut, pria yang akrab disapa Mas Tri ini memberikan ucapan selamat secara singkat kepada kedua mempelai dan keluarga tanpa turun dari kendaraannya. 

Ia bahkan membubuhkan keterangan yang jenaka, "Drive Thru jadi solusi adakan resepsi ditengah pandemi. Jomblo bisa sewa grab biar ga keliatan sendirian," tulisnya.