Sukses

7 Momen Seru Gading Marten Jadi Navigator Rally Rifat Sungkar

Liputan6.com, Jakarta Gading Marten beberapa waktu lalu sempat balapan gokart dengan Rifat Sungkar, seorang pereli nasional yang sudah lima kali juara nasional. Tidak hanya juara dalam negeri, ia pun torehkan namanya dalam ajang internasional.

Balapan gokart dengan seorang pereli, tentu menjadi tantangan berat bagi Gading Marten. Ia pun kalah saat balapan gokart dengan Rifat Sungkar di Sentul, ia pun kini harus jadi navigatornya dalam mencoba sirkuit reli di Meikarta dengan track aspal dan tanah.

Meski jadi navigator, tentu naik mobil balap reli bukan sebuah pengalaman yang biasa. Selain naik mobil dalam kecepatan tinggi, tentu harus fokus memberi arahan mengenai track yang akan dilewati.

Gading Marten pun sempat ragu dan takut muntah. Karena saat reli, selain melaju dengan kecepatan tinggi, tentu bagi orang awam merupakan pengalaman yang menegangkan yang memacu adrenalin.

Berikut 7 momen seru Gading Marten jadi navigator Rally Rifat Sungkar yang Liputan6.com kutip dari YouTube Rifato, Senin (18/8/2020).

 

2 dari 8 halaman

1. Sebelum menjadi navigator Rifat Sungkar di Sirkuit Meikarta, Gading Marten pun sempat lihat mobil yang akan digunakan

3 dari 8 halaman

2. Akhirnya, Gading pun datang ke Meikarta untuk coba pengalaman menjadi navigator seorang juara reli nasional lima kali

4 dari 8 halaman

3. Masuk ke dalam mobil Expander AP4 Rifat Sungkar, Gading Marten pun sebelumnya sudah diberi pengarahan membaca pace note

5 dari 8 halaman

4. Ia pun juga merasakan bagaimana sensasi mengoper gigi mobil reli yang digunakan Rifat Sungkar

6 dari 8 halaman

5. Usai memacu kecepatan, Gading Marten pun mulai tegang dan sudah hilang fokus saat membaca pace note

7 dari 8 halaman

6. Dengan kecepatan tinggi, mobil Rifat Sungkar pun meliuk-liuk di sirkuit saat lakukan drifting

8 dari 8 halaman

7. Usai jadi navigator, Gading pun merasa puas karena pengalaman yang ia dapatkan