Sukses

5 Zodiak Ini Suka Pesimis dengan Diri Sendiri, Mudah Overthinking

Sering dipenuhi oleh banyak pikiran negatif, para zodiak di bawah ini selalu pesimis dengan dirinya sendiri. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani hidup ini, banyak hal yang merupakan kali pertama bagi kita. Dengan tidak adanya pengalaman sebelumnya, membuat kita sering kali ragu karena akan dihadapkan dengan kegagalan yang bisa jadi cukup merugikan. Dan terkadang melihat zodiak bisa membantu mengenali karakterr agar tidak gagal.  

Namun tentu saja hidup ini terus berjalan dengan dinamis, jika tak mau mengambil risiko untuk gagal, maka kesempatan untuk berkembang dengan lebih baik juga semakin sedikit.

Meskipun sebaiknya juga jangan menjadi orang yang impulsif dalam mengambil keputusan, namun terlalu banyak berpikir atau overthinking juga tidak akan membantu untuk berkembang.

Sering dipenuhi oleh banyak pikiran negatif, para zodiak di bawah ini selalu pesimis dengan dirinya sendiri. Siapa sajakah pemilik zodiak ini? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (11/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces dikenal sebagai zodiak yang terlalu memikirkan banyak hal dalam hidupnya. Bukan dalam porsi bijak dalam mengambil keputusan, namun mereka cenderung memenuhi pikirannya dengan hal negatif karena terlalu pesimis. Pisces kerap kali terlalu memikirkan resiko buruk yang akan ia terima ketimbang pengalaman yang akan ia raih.

3 dari 6 halaman

2. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Jika tak menaruh rasa curiga berlebihan, bukan Scorpio namanya. Zodiak satu ini tak hanya menaruh curiga pada orang lain namun ia pun menaruh rasa pesimis kepada dirinya sendiri. Terjebak oleh banyak muatan pikiran negatif, membuat Scorpio kesulitan dalam berkembang karena tak mau mengambil banyak resiko.

4 dari 6 halaman

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo dikenal sangat detail terhadap segala sesuatu yang ia inginkan. Zodiak satu ini bisa dibilang terlalu terpaku pada detail sehingga menyulitkannya untuk segera menyelesaikan tugas yang lain. Dikenal sebagai perfeksionis, Virgo selalu pesimis jika hasil pekerjaannya tak sesuai dengan yang ia inginkan.

5 dari 6 halaman

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Hampir sama dengan Pisces, Capricon memikirkan komentar orang lain tentang dirinya. Ia hidup berdasarkan aturan dan stigma masyarakat. Ia berusaha menyesuaikan diri dan bisa diterima. Ia pekerja keras yang sayangnya sering berpikirkan negatif. Ia menaruh urusan pribadi di urutan paling bawah, karena itulah ia sering tertekan sendiri menjalani hidup.

6 dari 6 halaman

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Meskipun terkadang nampak sangat kuat dan tegar, namun sebenarnya Cancer kerap kali bersembunyi di balik cangkangnya. Ia mudah memikirkan hal-hal yang tak perlu, ia sering kali merasa bahwa dunia jahat kepadanya. Perasaan pesimis dan insecure seolah menjadi teman Cancer sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.