Sukses

5 Tempat Makan yang Bisa Disinggahi dengan Naik MRT

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat di Ibu Kota Jakarta tetap harus mematuhi protokol kesehatan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini akrab disebut sebagai masa transisi. Meski demikian, aktivitas publik mulai berjalan. 

Selama MTR beroperasi di era kenormalan baru ini, pastikan kamu menaati aturan di area stasiun dan kereta. Oh ya, jika ada waktu luang cobalah untuk melipir ke sejumlah tempat kuliner di sekitar stasiun MRT. 

Jika rindu berkuliner ria, yuk mulai membuat 'bucket list' kira-kira lokasi wisata kuliner mana yang bakal kamu singgahi. Ada beberapa rekomendasi lokasi wisata kuliner di sekitar stasiun MRT, yaitu: 

2 dari 3 halaman

1. Kedai Lilie Singkawang

Ini juga salah satu tempat kuliner yang berada di sekitar Kebon Kacang atau dekat dengan Stasiun Bundaran HI. Di sini kamu bisa menikmati menu andalan seperti Ikan Bakar Salam dan Ayam Bakar. Sebelum pandemi, tempat makan ini ramai dipadati para pengunjung, terutama mereka yang menyukai pedasnya sambal. 

2. Steamboat-Sukiyaki-Barbeque

Pulang kerja lapar? Kamu bisa datang ke Jalan Purwodadi Nomor 44, Menteng. Kalau naik MRT, kamu hanya perlu turun di Stasiun Dukuh Atas. Siap-siap rasa laparmu kian memuncak karena dari kejauhan sudah tercium aroma barbeque yang sedang dimasak. 

3. Muscle Wagyu

Turun di Stasiun Setiabudi dan kamu bisa langsung menuju ke Muscle Wagyu di Jalan Karet Pasar Baru Timur 5 , Karet Tengsin. Lokasinya terselip di antara kios-kios serta jajaran gerobak makan di sebelah The Plaza Residences. 

Kalau mampir ke sini, jangan lupa mencoba potongan wagyu yang disajikan dengan sambal matah dan creamy mushroom sauce. Oh ya, makanan ini dihidangkan take away menggunakan paper bowl sekalipun pengunjung makan di tempat.

3 dari 3 halaman

4. Bakmie Win

Lokasinya dekat Stasiun Senayan, tepatnya di Jalan Tulodong Atas Nomor 16. Bakmie Win buka setiap hari, dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Jika kamu adalah pencinta mie, wajib datang ke sini ya! Itu karena Bakmie Win menghadirkan mie keriting yang disajikan bersama ayam cincang dan jamur manis yang bisa dipesan dalam porsi kecil maupun besar.

5. M Bloc Space

Nah ini adalah salah satu tempat yang kini tengah digandrungi milenial. Selain sering menghadirkan acara musik dan diskusi, M Bloc juga menghadirkan sejumlah tempat pilihan buat nongkrong. 

Letaknya pun strategis, di antara stasiun MRT ASEAN dan Blok M BCA. Di M Bloc, kamu bisa menemukan sejumlah tempat kuliner, mulai dari yang menyediakan menu kopi kekinian, camilan, hingga makanan berat. Nah, ketika kamu sudah menemukan tempat yang pas, baiknya ikuti protokol kesehatan yang berlaku, sebisa mungkin hindari makan di tempat, segera pesan menu untuk di-take away agar makan enak lebih aman dan nyaman di masa pandemi ini. 

Gimana sudah tahu kan rekomendasi tempat kuliner yang terdekat dengan stasiun MRT? Nah selain menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan transportasi ini, pastikan kamu juga melakukan sistem pembayaran tepat dengan nontunai. 

Salah satunya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi MRT Jakarta yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Imbauan ini disampaikan untuk meminimalisir sentuhan dalam menggunakan MRT Jakarta. 

Ya, kamu bisa membeli tiket perjalanan di aplikasi MRT Jakarta dengan melakukan pembayaran pakai DANA. Dengan adanya kemudahan ini membuat kita #BikinJadiBiasa dan tentunya bakal mengurangi interaksi dengan orang lain dan tanpa harus menyentuh mesin pembayaran di masa transisi seperti sekarang ini. 

Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa mendapatkan diskon 50% ketika melakukan pembayaran pakai DANA di aplikasi MRT Jakarta. 

Terus gimana cara bayar pakai DANA di MRT Jakarta App?

  1. Buka MRT Jakarta App, lalu log in
  2. Pilih stasiun keberangkatan dan tujuanmu, lalu tap Beli Tiket
  3. Pilih DANA sebagai metode pembayaran. Hubungkan akun DANAmu dengan memasukkan nomor ponsel yang terdaftar di DANA, lalu masukkan PIN
  4. Yay, akun DANA sudah tersimpan dan kamu bisa melanjutkan pembayaran!
  5. Tinggal tap in dan tap out tiket berbentuk kode QR di staisun keberangkatan dan tujuanmu.  

Untuk info lebih lanjut tentang promonya, kamu bisa klik di sini.

 

(*)