Sukses

Alami Body Shaming, Ini 6 Potret Davina Shafa Tampil Pede Tanpa Makeup

Liputan6.com, Jakarta Davina Shafa putri sulung dari Mona Ratuliu baru-baru ini mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial. Banyak haters bahkan kerabat dekatnya yang memberinya komentar negatif dan body shaming akibat masalah jerawat dan berat badan.

Meski sempat mengalami fase insecure atau tidak percaya diri, gadis berusia 17 tahun ini kini mulai bangkit dan menunjukkan bahwa jerawat bukanlah sebuah masalah melainkan hal yang sangat normal.

"Banyak perjuangan sampe titik dimana gue berani ngepost foto bareface, tanpa make up, tanpa nutup2in, tanpa di edit. mindset dulu mah pas SD sama SMP, “gila lo!!! gue udah jelek gini mana berani tampil kaya gitu??” ya kunci nya sih, jerawat, bulu kaki, bulu tangan, badan besar, badan kecil, tinggi, pendek, dan semua body type tuh ngga ngebikin jelek, jelek itu standard sosial. dan standard sosial itu social construct" tulis pemilik nama lengkap Davina Shafa Felisa ini di akun Instagramnya.

Berikut ini merupakan potret Davina Shafa Felisa tanpa makeup yang dilansir dari laman Instagram @mimashafa oleh Liputan6.com, Rabu (12/8/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Memiliki wajah yang berjerawat, Davina Shafa kerap menerima body shaming dan komentar negatif.

3 dari 7 halaman

2. Komentar negatif tersebut tak hanya dari haters, melainkan juga dari kerabat dekatnya.

4 dari 7 halaman

3. Banyak pula yang mengomentari berat badannya, putri sulung Mona Ratuliu ini kerap mendapatkan body shaming.

5 dari 7 halaman

4. Meski sempat merasa tak percaya diri, namun kini gadis yang akrab disapa Mima ini sudah tak pedulikan haters.

6 dari 7 halaman

5. Gadis berusia 17 tahun ini kini bahkan memulai kampanye 'Body Positvity'.

7 dari 7 halaman

6. Hal ini ia lakukan agar bisa merangkul para fansnya yang memiliki permasalahan sama dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.