Sukses

Harga Samsung S8 Terbaru 2020, Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Harga Samsung S8 masih banyak dicari para pencinta brand asal Korea Selatan ini. Samsung S8 merupakan salah satu dari banyak seri Samsung Galaxy S dengan inovasi menariknya. Samsung S8 dirilis pada Maret 2017 lalu.

Meski sudah tiga tahun berjalan, Samsung S8 masih jadi incaran. Harga Samsung S8 termasuk ke dalam barisan smartphone kelas menengah atas. Pada awal perilisannya, harga Samsung S8 dibanderol pada angka Rp 10,5 juta.

Seiring terus keluarnya seri Galaxy S, tak menutup kemungkinan harga Samsung S8 akan jauh lebih terjangkau di tahun 2020 ini. Jika kamu sedang mengincar smartphone ini, tak ada salahnya mengetahui harga Samsung S8 di pasaran.

Harga Samsung S8 juga bisa menjadi pembanding dengan seri-seri Samsung lainnya. Berikut ulasan mengenai harga Samsung S8 dan spesifikasinya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (13/8/2020).

2 dari 6 halaman

Dapur pacu Samsung S8

Samsung S8 dibekali dengan prosesor Exynos 8895. Prosesor ini diklaim setara dengan kelas Snapdragon 835. Untuk mendukung kinerjanya, Samsung S8 dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Smartphone ini juga mendukung memori eksternal hingga 256GB.

Sementara itu, untuk menunjang performa yang tangguh, smartphone ini dibekali baterai yang cukup besar yakni 3.000mAh. Secara keseluruhan saat dipakai untuk pemakaian normal, Galaxy S8 bisa dibilang sangat cepat dan anti nge-lag. Spesifikasi ini tentu sesuai dengan harga Samsung S8.

3 dari 6 halaman

Kamera

Kualitas kamera merupakan spesifikasi penting yang harus diketahui para calon pembeli. Galaxy S8 mengusung kamera belakang sebesar 12MP dengan bukaan f/1.7 serta fitur Phase Detection Autofocus, OIS, dan LED Flash.

Kualitas kamera dari Samsung S8 ini diklaim memiliki hasil foto kamera utamanya yang fokus. Samsung S8 didukung dengan teknologi Dual Pixel yang membuat autofokus jadi makin cepat dan presisi.

Untuk kamera depan, Samsung S8 memiliki kamera dengan sensor 8MP. Selain kamera di smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur face-detection autofocus. Samsung juga menjanjikan software yang lebih baik untuk segi kamera, dengan built-in HDR mode yang membuat performa low-light makin baik. Hasil kamera jadi makin maksimal dengan fitur auto filter inovatif.

4 dari 6 halaman

Desain

Sesuai dengan harga Samsung S8 yang cukup mahal, Samsung S8 merupakan salah satu pelopor smartphone Samsung dengan desain infinity display. Samsung S8 ini hadir dengan mengusung layar hampir tanpa bezel yang sudah jadi tren di smartphone terbaru. Dengan lengkungan layar di sisi kanan dan kiri, smartphone ini begitu nyaman saat digenggam.

Samsung S8 juga termasuk dalam seri smartphone Samsung yang sudah menghilangkan tombol home di bagian mukanya. Keunggulan lain dari smartphone ini adalah adanya sensor biometrik iris scanner yang menungkinkan penggunanya untuk membuka dan mengunci ponsel dengan sensor iris mata.

Samsung S8 mengusung layar berpanel Super AMOLED berukuran 5.8 inci beresolusi Quad HD Plus atau 2960x1440. Dengan resolusi tersebut warna yang ditampilkan bisa terlihat tajam dan jernih. Layar dengan rasio 18,5:9 tersebut sudah dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan lengkung di kedua sisinya sehingga membuat layarnya memenuhi bagian depan smartphone.

5 dari 6 halaman

Fitur andalan lainnya

Keunggulan dari Samsung S8 yang tak kalah canggih adalah mampu tahan terhadap debu dan air. Samsung Galaxy S8 sudah dibekali dengan sertifikat IP68. Sertifikat ini membuktikan bahwa Samsung S8 mampu tahan oleh debu dan air hingga kedalaman maksimal 1,5 meter dengan waktu yang mencapai 30 menit.

Samsung S8 juga dibekali dengan sensor biometrik yang cukup banyak, mulai dari pemindai wajah, pemindai retina mata, dan pengukur detak jantung.

Selain itu, pada Samsung Galaxy S8 ini telah disematkan asisten virtual Bixby yang terus dikembangkan. Dengan hadirnya Bixby ini dapat memudahkan penggunanya dalam mengakses smartphone setiap harinya. Samsung mengklaim bahwa Bixby dibekali dengan kecerdasan buatan yang akan memberikan kemudahan dari penggunanya.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung S8

Melihat fitur-fitur menarik dan berkelas dari Samsung S8, tak mengelakkan jika harga Samsung S8 punya harga tinggi. Harga Samsung S8 ini sebanding dengan fitur andalan yang ditawarkannya.

Di awal perilisannya pada 2017, harga Samsung S8 di Indonesia berada pada kisaran Rp 10,5 juta. Setahun setelahnya, pada 2018, harga Samsung S8 kondisi baru terpantau berada pada kisaran Rp 8,9 juta hingga Rp 9 jutaan. Sementara harga Samsung S8 bekas pada 2018 berada sekitar Rp 4,7 juta sampai Rp 5 juta.

Di tahun 2020, tiga tahun usai perilisannya, harga Samsung S8 mengalami penurunan. Ini karena bermunculannya Samsung S series lainnya dengan fitur yang tak kalah mumpuni.

Dipantau dari situs jual beli online seperti Bukalapak, Tokopedia dan Blibli, harga Samsung S8 baru dibanderol mulai dari Rp 4 jutaan. Sementara harga Samsung S8 bekas dibanderol pada kisaran 2,2 jutaan.