Sukses

Pisah Rumah, Ini 5 Fakta Rumah Tangga Rizki D'Academy dan Nadya Mustika

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan pengantin baru, Rizki D'Academy dan Nadya Mustika masih hangat jadi perbincangan publik. Belum genap satu bulan menikah, pasangan muda itu dikabarkan kurang harmonis. Isu tersebut beredar setelah Nadya Mustika membuat status galau di Instagram pribadinya.

"Kamu bujan milikku, aku paham benar soal itu. Maka aku memintamu bukan darimu, tapi dari tuhan yang menciptakanmu. Dari tuhan yang menciptakan wujudmu. Dari tuhan yg memperbaiki sikapmu," tulis Nadya, Sabtu (8/8/2020).

Sontak status yang diupdate oleh istri penyanyi jebolan ajang pencarian bakat D'Academy itu menjadi sorotan. Terlebih, Rizki D'Academy juga ikut membuat unggahan galau di media sosialnya. Dengan sebuah foto mengenakan kupluk dan filter mata berwarna abu-abu, kembaran Ridho D'Academy ini menuliskan caption galau.

Berkat unggahan tersebut, tak sedikit warganet yang menduga bahwa rumah tangga pasangan yang menikah pada 17 Juli itu mengalami keretakan. Berikut beberapa fakta mengenai rumah tangga Rizki D'Academy dan Nadya Mustika dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (13/8/2020).

2 dari 6 halaman

1. Rizki D'Academy dan Nadya Mustika sama-sama unggah kalimat galau

Belum lama ini, Nadya menuliskan postingan yang mengisyaratkan kegalauan di Instagram Story. Postingan inipun memantik tanda tanya hingga memunculkan dugaan miring terkait rumah tangganya. Nadya membagikan unggahan berupa tulisan dengan kalimat mendalam, pada Sabtu, 8 Agustus 2020 yang diduga ditujukan untuk sang suami.

Meski belum tahu apa maksud dari unggahan Nadya, warganet tampak ramai memperbicangkannya di media sosial. Mereka menduga curhatan Nadya ini menyinggung sosok wanita yang pernah dekat dengan Rizki D'Academy, yakni Lesty Kejora.

Tak berdiam diri, pemilik nama lengkap Rizki Syafaruddin ini turut mengunggah kata-kata galau di Instagramnya. Berbeda dengan Nadya, Rizki mencurahkan isi hatinya lewat sebuah foto selfie yang diberi caption mendalam.

”Berserah diri kepada Allah SWT. Langkah, Pertemuan, Rezeki, Jodoh, Hidup & Mati di tangan Allah,” tulis Rizki, Senin (10/8/2020).

3 dari 6 halaman

2. Pisah rumah

Bukan hanya unggahan galau yang menyedot perhatian warganet, ternyata Rizki dan Nadya dikabarkan pisah rumah. Masih diselimuti rasa bahagia, Rizki harus rela berpisah untuk sementara waktu dengan sang istri. Bukan tanpa alasan, keduanya berpisah karena memang memiliki kesibukan masing-masing.

"Karena memiliki aktivitas masing-masing juga dan lagi nyusun skripsi dan praktik juga di Bandung, jadi Iki tinggalnya di Jakarta dan punya aktivitas Alhamdulillah padat juga paling kelarin dulu itu juga tidak mau membatasi karena itu karier dia. Kita juga kuliah," kata Rizki D’Academy saat diwawancara di salah satu acara televisi swasta.

4 dari 6 halaman

3. Rizki mengakui sempat ribut dengan istrinya

Pedangdut kelahiran 3 Februari 1997 ini juga telah mengakui bahwa belakangan ini sempat bertengkar dengan sang istri. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Melaney Ricardo, Selasa (11/8/2020).

"Iya (bertengkar), sedangkan kita aja satu rahim (Rizki Ridho) sering ketemu hampir 24 tahun sering berantem. Apalagi yang sudah menikah suami istri, pastilah berantem," ujar Rizki.

5 dari 6 halaman

4. Hubungannya sudah membaik

Rizki juga memahami sang istri yang menulisakan curahan hatinya di media sosial. Menurutnya, Nadya Mustia masih terbiasa curhat di Instagram, termasuk urusan rumah tangga. "Menurut Iki karena faktor kebiasaan juga, Iki juga belum mengenal karakter istri juga. Mungkin apa-apa curhat di situ, mungkin ya kebiasaan dulu," kata pedangdut kembar ini.

Tak mau kejadian seperti ini diulang, ia pun menasehati sang istri secara baik-baik untuk tak mengulanginya lagi. Kini ia juga menjelaskan bahwa hubungannya dan Nadya sudah membaik. "Udah udah baik baik aja sih," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

5. Sempat ditegur karena umbar kemesraan

Tidak hanya unggahan galau, Rizki dan Nadya beberapa waktu lalu disorot karena terlalu sering mengumbar kemesraan. Bahkan ia sempat mendapatkan teguran dari Iis Dahlia karena dianggap terlalu over pamer kemesraan. Namun, tidak hanya Iis Dahlia, keluarga besar juga menegur Rizki dan Nadya karena mengumbar kemesraan mereka di media sosial.

"Terlalu over juga dan itu juga kadang kita tidak merasa itu, tetapi orang melihatnya terlalu over dan kita menerima juga teguran-teguran seperti itu, karena orang yang menilai kita, bukan kita sendiri yang menilai diri kita. Mungkin mereka enggak enak melihat kita, itu masukan bagus," kata Rizki.

"Baik juga yang negor itu bukan hanya Mamah Iis orang-orang sekitar Iki dan keluarga juga ngomong seperti itu juga. Jangan terlalu diumbar banget kemesraan itu," Rizki menambahkan.

Sejak mendapatkan teguran dari Iis Dahlia dan keluarga, pasangan ini akhirnya jarang membagikan momentum romantis sebagai pengantin baru. Rizki dan Nadya memutuskan mengurangi kemesraan di media sosial. Apalagi mereka juga mendapatkan pesan dari Ridho untuk tidak sering mengumbar kemesraan di depan publik.