Sukses

Pertama Kali Digelar, Ini 6 Potret Suasana Konser Musik Jaga Jarak di Inggris

Inggris gelar konser musik jaga jarak fisik pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi virus Corona Covid-19 menyebar ke beberapa negara di dunia, membuat sejumlah aktivitas masyarakat terganggu. Beberapa kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan terpaksa dibatalkan dan dihentikan sementara waktu. 

Salah satu kegiatan publik yang menciptakan massa adalah konser musik. Sejumlah acara panggung yang biasanya ramai dipadati hingga berdesakan oleh penonton harus dibatalkan lantaran virus Covid-19. Masyarakat diimbau menjaga jarak atau social distancing demi menekan angka penyebaran. 

Namun Inggris yang kini telah memasuki era New Normal akhirnya bisa menggelar konser musik pertama kali pada Selasa (11/8/2020) lalu. Konser bertajuk "Virgin Money Unity Arena" yang digelar di Newcastle itu menyediakan pagar-pagar kecil untul membatasi para penonton. Konser yang digelar dengan 2.500 penonton ini tentunya menerapkan social distancing agar para penonton tak saling berkerumun.

"Mereka semua jelas memiliki tangga dan rel pengaman di sekitar pagar luar, dan mereka akan memiliki tempat duduk di atasnya untuk orang-orang yang tidak ingin berdiri," jelas promotor Steve Davis, dikutip dari Sky News.

Unggahan foto-foto tersebut pun beredar luas di media sosial. Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut ini 6 potret suasana konser musik jaga jarak pertama kali, dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (13/8/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gelar konser pertama kali sejak pandemi Covid-19, promotor acara konser menyediakan pagar pembatas khusus.

3 dari 7 halaman

2. Pagar pembatas di konser lokal itu hanya mampu menampung 3 sampai 4 orang saja

4 dari 7 halaman

3. Meski demikian, tiket musisi lokal Sam Fender terjual habis dan dihadiri 2.500 orang yang memenuhi vanue.

5 dari 7 halaman

4. Suasana konser jaga jarak pertama kali ini pun langsung beredar di media sosial.

6 dari 7 halaman

5. Meski dibatasi pagar kecil dan menerapkan social distancing, banyak komentar positif beredar di media sosial.

7 dari 7 halaman

6. Beginilah suasana konser musik dimana tampak para penonton mengisi pagar-pagar yang sudah disediakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.