Sukses

Kisah Bocah yang Tinggal di Kandang Kambing Selama 2 Tahun Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Rumah tentunya menjadi tempat yang paling nyaman untuk seorang anak. Fasilitas dan kasih sayang yang diberikan orang tua tentunya dibutuhkan oleh seorang anak. Selama masa petumbuhan, seorang anak harus mendapatkan dukungan dan kasih sayang orang tua agar mentalnya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Namun, saat ini tak sedikit orang tua yang memperlakukan buah hatinya dengan cara yang tidak seharusnya. Setiap orang tua tentunya memiliki cara mendidik yang berbeda-beda. Namun banyak hal yang harus diperhatikan agar tidak berdampak terhadap kesehatan mental dan fisik seorang anak.

Seorang bocah asal Nigeria mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari keluarganya. Bocah tersebut tinggal di kandang kambing selama 2 tahun. Dua tahun hidup bersama hewan, bocah tersebut juga mengonsumsi pakan kambing untuk bertahan hidup.

Hal memprihatinkan lainnya yakni bahwa orang tua dan saudara bocah tersebut tinggal di rumah yang nyaman dan layak. Liputan6.com merangkum dari Mirror tentang kisah haru seorang bocah yang hidup di kandang kambing selama 2 tahun, Jumat (14/8/2020).

2 dari 3 halaman

Tinggal di Kandang Kambing Selama 2 Tahun

Bocah berusia 10 tahun yang berasal dari daerah Badariya di Birnin Kebbi, Nigeria tinggal di kandang kambing selama 2 tahun. Selain tinggal di kandang kambing, bocah yang bernama Jibril Aliyu ini juga mengonsumsi sisa-sisa pakan kambing untuk bertahan hidup.

Menurut laporan, bocah tersebut diselamatkan oleh pengacara hak asasi manusia setelah mendapatkan informasi terkait keberadaannya. Hal memprihatinkan lainnya yakni bahwa ayahnya, dua ibu tirinya, dan 17 saudaranya tinggal di tempat yang layak dan nyaman, sementara ibu kandung Jibril Aliyu sudah meninggal dunia. Informasi tersebut dituturkan oleh Kepala Penyelamat Hamza Attahiru. Melalui penuturannya, Hamza Attahiru mengatakan bahwa ibu kandung Jibril sudah meninggal dunia 2 tahun yang lalu.

Gubernur negara bagian Kebbi Abubakar Bagudu telah memerintahkan penyelidikan penuh atas keadaan tersebut.

3 dari 3 halaman

Dirawat di Rumah Sakit

Setelah diselamatkan, Jibril Aliyu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. sementara ayah dan ibu tirinya telah ditangkap karena perbuatannya yang sudah menelantarkan buah hatinya di kandang kambing selama 2 tahun.

Menurut laporan, saudara Jibril menuturkan jika bocah berusia 10 tahun ini menderita epilepsi. Selain itu, Jibril Aliyu juga diikat di dalam kandang kambing agar mencegahnya untuk kabur. Kakaknya juga menuturkan jika keluarganya menjual rumah dan mobil sendiri agar mampu membayar perawatan Jibril di rumah sakit.