Sukses

6 Fakta Unik Wat Rong Khun Thailand, Dihiasi Potongan Mozaik Cermin

Ada beberapa fakta unik Wat Rong Khun, atau yang lebih dikenal dengan Kuil Putih.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara punya tempat wisata andalan untuk dikunjungi para wisatawan. Tak hanya sebagai tempat liburan, beberapa tempat wisata pun bisa menjadi sarana edukasi dan menambah pengetahuan. Sejarah dan fakta untuk suatu tempat wisata tentunya bisa menambah pengetahuan pengunjung. 

Wat Rong Khun atau yang lebih dikenal dengan Kuil Putih merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan kunjungan wisata. Wat Rong Khun atau Kuil Putih merupakan sebuah pameran kesenian milik swasta, tak konvensional dan kontemporer bergaya kuil Buddha di Provinsi Chiang Rai, Thailand. 

Wat Rong Khun atau Kuil Putih yang terletak di negara Thailand ini memiliki ragam fakta unik, salah satunya adalah dihiasi dengan potongan mosaik cermin. Konstruksi Wat Rong Khun ini dimulai pada tahun 1997 dan kerap dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sejarah dan fakta unik Kuil Putih ini tentunya dapat menambah pengetahuan tentang salah satu tempat wisata yang terletak di Negeri Gajah Putih ini. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta unik Wat Rong Khun atau Kuil Putih yang terletak di Negara Thailand, Senin (17/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bahan bangunan utama candi adalah asbes. Hal tersebut menjelaskan tentang putihnya dan mewakili kemurnian Buddha.

3 dari 7 halaman

2. Semuanya dihiasi dengan potongan-potongan mosaik cermin yang rusak. Satu hal yang menarik yakni, waktu terbaik untuk mengunjungi Wat Rong Khun adalah saat matahari terbit atau terbenam.

4 dari 7 halaman

3. Kuil ini lahir dari pengabdian dan semangat seniman dan konstruktor Thailand, Chalermchai Kositpipat, yang terkenal terutama karena lukisan bertema religiusnya.

5 dari 7 halaman

4. Terdapat patung makhluk dongeng di sekitar kuil. Masing-masingnya dipikirkan sangat detail di setiap menitnya.

6 dari 7 halaman

5. Ini adalah jalan menuju pintu masuk utama, yang dilapisi dengan pahatan tangan yang menjulur ke langit. Tangan melambangkan dunia yang penuh dosa.

7 dari 7 halaman

6. Pada dinding di dalam kuil, pengunjung akan melihat gambar Elvis Presley, Michael Jackson, Neo dalam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini