Sukses

Sukses di Usia Muda, Ini 4 Sumber Penghasilan Rachel Vennya

Rachel Vennya dikenal sebagai salah satu influencers paling sukses di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram hitz Rachel Vennya Roland atau yang akrab disapa Buna, kini sudah menjelma menjadi sosok influencers yang cukup berpengaruh di jagad media sosial Instagram Tanah Air.

Selebgram kelahiran 23 September 1995 ini banyak menginspirasi anak muda untuk memulai bisnis melaui kisahnya yang sangat inspiratif. Kini Rachel pun nampak sudah meraup sukses di usianya yang masih cukup muda. 

Selain menjadi seorang influencers, ibu dari dua anak ini juga dikenal sebagai seorang pebisnis muda yang cukup sukses. Ia kini memiliki banyak cabang di bidang kuliner yang berada di bawah naungan 'Taichan Goreng Group'.

Di balik gaya hidupnya yang nampak glamor, terdapat kisah inspiratif tentang caranya mendapatkan kesuksesan tersebut. Berikut merupakan empat sumber penghasilan dari selebgram cantik Rachel Vennya, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (17/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Endorsment

Menjadi salah satu sosok yang cukup terkenal di jagad dunia media sosial, Rachel Vennya memiliki banyak followers di Instagram. Wanita berusia usia 24 tahun ini pun membuka jasa endorsment untuk online shop yang ingin mengiklankan produk atau jasanya.

Namun, tak sembarangan menerima order, Rachel benar-benar selektif dengan tawaran endorsment yang ia terima. Hal ini karena ia tak mau para followersnya dikecewakan karena iklan yang ia buat.

3 dari 5 halaman

2. Jadi bintang iklan

Tak hanya menerima endorsment dari online shop saja, namun Rachel Vennya juga sudah digandeng oleh sejumlah brand besar untuk mempromosikan produknya. Wanita kelahiran 23 September 1995 ini sudah jadi bintang iklan e-commerce, produk kuliner, hingga produk perlengkapan bayi.

4 dari 5 halaman

3. Raven Is Odd

Raven is Odd ini merupakan pameran seni yang diselenggarakan oleh Rachel Vennya. Dengan mengangkat isu kesehatan mental pada setiap instalasi seninya, Raven is Odd menghadirkan sebanyak 12 karya seni instalasi di mana para pengunjung diperbolehkan untuk foto dan berinteraktif.

Untuk setiap pengunjung yang ingin memasuki venue, dikenakan tiket dengan harga yang sepadan untuk menikmati karya seni yang dihadirkan.

5 dari 5 halaman

4. Bisnis kuliner

Salah satu sumber penghasilan terbesar dari Rachel Vennya adalah bisnisnya di bidang kuliner. Hingga saat ini, ia memiliki 3 cabang bisnis kuliner yakni Rumah Sedep, Sate Taichan, dan Ngikan!. 3 cabang bisnis kuliner yang ia miliki tersebut kini sudah memiliki cabang di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini