Sukses

25 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Penuh Suka Cita

Warnai tahun baru Hijriah dengan kebahagiaan.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan Selamat Tahun Baru Islam bisa mengawali tahun yang baru. Tahun baru Islam akan segera datang. Di tahun yang baru ini harapan dan suka cita akan terpancar. Tahun baru Islam jatuh pada tiap 1 Muharram.

Pada tanggal ini peristiwa penting dalam Sejarah Islam terjadi. Di 1 Muharram Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Makkah ke Madinah. Peristiwa ini merupakan awal mula terbentuknya perhitungan bagi Kalender Hijriah.

Tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah ini menjadi momen penting bagi setiap umat Islam di dunia. Pada tahun baru Hijriah, umat Islam merayakannya dengan penuh suka cita. Ucapan, doa, dan harapan akan mengalir di hari ini.

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam menjadi ungkapan yang tak pernah ketinggalan di hari ini. Ucapan Selamat Tahun Baru Islam ini biasa dikirimkan melalui pesan singkat, surat, hingga status media sosial.

Berikut ucapan Selamat Tahun Baru Islam, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (18/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

1. Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin.

2. Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru.

3. Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1442 H!

4. Pada hari keberuntungan Muharram ini, semoga Allah memberkati kita semua dengan kesehatan, kemakmuran, kedamaian dan kebahagiaan!

5. Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!

6. Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoha tahun 1442 Hijriah ini penuh keberkatan dan kemakmuran.

3 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

1. Ini adalah Malam Tahun Baru dalam kalender hijriah! Semoga 1442 menjadi tahun kebaikan, penanahan diri, dan penyembuhan.

2. Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun 1442 Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua.

3. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun baru ini.

4. Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H.

5. Selamat hijrah di tahun baru Hijriah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat.

6. Waktu satu tahun mendatang akan datang. Tahun akan berlalu dan kita akan mulai lagi. Saat tahun baru mulai, tetap fokus pada tujuan dan biarkan dirimu tetap bahagia, positif, dan memberi semangat kepada orang lain.

4 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

1. Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan.

2. Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1442 Hijriah.

3. Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan.

4. Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

5. Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan. Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

6. Kita merayakan akhir tahun Hijriah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat. 

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

1. Tetaplah percaya pada Rasulullah dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriah!

2. Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!

3. Pada hari keberuntungan Muharram, semoga Allah memberkatimu dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian dan kebahagiaan! Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun baru.

4. Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki dan kemudahan dalam hidup. Amin.

5. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H

6. Di tahun baru islam ini mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan dan langkahkan kaki di jalan Allah SWT.

6 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah dalam Bahasa Inggris

1. A New Islamic Year will be special year because it is not only bring happiness but also make us happy with a chance to getting new hope.

2. New is year, New is resolution, New are the spirit and New are my warm. Wishes just for you, Have a promising and fulfilling New year, Happy New Islamic Year 1 Muharram 1442 H

3. Before the new year expresses the happiness, I had the support of my loved ones, each of them wish you a Happy New Islamic Year 1 Muharram 1442 H.

4. Have a promising and fulfilling Islamic New Year 1 Muharram 1442 Hijriah.

5. Never get affected by other people’s words. Have faith in yourself and Allah. Happy Muharram!

6. May all your problems disappear with the auspicious day of Muharram. Happy 1st Muharram of New Year.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini