Sukses

Ciptakan Gambar Unik dari Noda Kopi, 6 Karya Pria Ini Kreatif Banget

Liputan6.com, Jakarta Karya seni memang selalu berhasil membuat seseorang yang melihatnya merasa kagum. Kreatifitas dan imajinasi tentunya sangat dibutuhkan untuk membuat sesuatu memiliki nilai seni yang tinggi. Kreatifitas tersebut yang kemudian bisa menghasilkan sebuah karya seni mengagumkan.

Objek apapun tentunya bisa menjadi sebuah karya yang memiliki nilai seni yang tinggi, salah satunya adalah noda kopi. Dalam pikiran seorang seniman, noda kopi bisa menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni yang tinggi. Melalu noda kopi, seseorang yang memiliki kreatifitas dan imajinasi yang tinggi bisa menjadikan noda tersebut menjadi sebuah gambar yang kreatif.

Seorang desainer dan copywriter asal Hamburg, Jerman menemukan inspirasi pada noda kecil sederhana. Desainer dan copywriter yang bernama Stefan Kuhnigk ini memadukan 3 hal yang paling disukai banyak orang yakni kreativitas, keunikan, dan kopi.

Karyanya dimulai dengan sebuah insiden kecil yang terjadi di kantornya. Desainer sekaligus copywriter ini menumpahkan kopi di selembar kertas saat dia berada di rapat kantor dan mengubahnya menjadi sebuah gambar unik. Selain unik, gambar yang dihasilkan oleh Stefan Kuhnigk ini memiliki karakter dan latar belakang yang menarik.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Instagram @thecoffeemonsters dan brightside tentang seorang desainer yang menciptakan sebuah gambar unik melalui sebuah noda kopi sederhana, Rabu (19/8/2020).

2 dari 7 halaman

1. Stefan Kuhnigk menemukan inspirasi dari noda kopi sederhana ini pada tahun 2011.

3 dari 7 halaman

2. Hanya butuh waktu kurang 30 menit untuk menciptakan sebuah gambar dari noda kopi, namun butuh waktu beberapa hari untuk mencari ide untuk karakter tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Dibutuhkan waktu 4-6 jam untuk menunggu agar noda kopi mengering sebelum mulai dikerjakan.

5 dari 7 halaman

4. Setiap karakter yang diciptakan memiliki cerita dan inspirasi yang unik dibaliknya.

6 dari 7 halaman

5. Desainer asal Jerman ini sudah menciptakan 600 gambar unik dari sebuah noda kopi sederhana.

7 dari 7 halaman

6. Gambar dari noda kopi ini terlihat unik karena Stefan Kuhnigk menumpahkannya secara acak. Stefan percaya bahwa karyanya dapat menarik perhatian banyak orang.