Sukses

4 Cara Cek Nomor Telkomsel, Cepat dan Mudah

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel merupakan salah satu kartu provider yang memiliki jaringan luas. Selain jaringannya tersebar luas di Indonesia, sinyal dan kecepatan internet Telkomsel lebih stabil dari provider yang lain. Hal inilah yang menjadikan banyak orang beralih menggunakan Telkomsel. Meski kemudian, banyak juga pengguna yang tak tahu cara cek nomor Telkomselnya.

Padahal, mengetahui cara cek nomor Telkomsel ini penting sekali. Membeli kuota internet Telkomsel sudah pasti membutuhkan nomornya. Apalagi jika ingin membeli pulsa, syarat utamanya harus dengan nomor Telkomsel yang akan diisi pulsanya.

Tak hanya untuk kebutuhan dasar pengguna. Cara cek nomor Telkomsel juga akan memudahkan segala registrasi. Mulai dari registrasi media sosial, toko online, kerja, sekolah, hingga BPJS. Nah, simak cara cek nomor Telkomsel berikut ini.

Berikut Liputan6.com ulas cara cek nomor Telkomsel dari berbagai sumber, Rabu (19/8/2020).

2 dari 7 halaman

Dial Up

Cara cek nomor Telkomsel bisa dilakukan menggunakan dial up. Praktiknya bisa dilakukan dengan ponsel yang berisi SIM card kartu Telkomselmu. Buka dial up atau ketik kode UMB-nya.

Tekan *808# pada layar panggilan atau dial up di ponselmu, lalu tekan tombol OK/YES/CALL. Secara otomatis akan muncul pop up pada layar ponsel. Pop up ini akan berisi informasi-informasi nomor Telkomsel milikmu.

Jika sudah mendapat informasi nomor Telkomselmu, segera catat di kertas atau screeshoot untuk menyimpan informasinya. Informasi nomor Telkomsel ini bisa dikirim melalui sms dengan biaya sebesar Rp 25.

3 dari 7 halaman

Aplikasi My Telkomsel

Bagi pengguna Telkomsel baru, cobalah download aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini akan sangat memudahkan segala kebutuhan pengguna Telkomsel. Misalnya saja seperti kemudahan cara cek nomor Telkomsel melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini resmi dan berikut cara cek nomor Telkomselnya dengan aplikasi My Telkomsel:

1. Download aplikasi My Telkomsel.

2. Install aplikasi dan buka dengan log in atau masuk.

3. Jika sudah berhasil masuk, akan muncul berbagai menu dan pilihan layanan.

4. Klik bagian informasi.

5. Pada halaman ini, pengguna akan menemukan nomor Telkomsel miliknya.

Jika memiliki nomor lebih dari satu, pendaftaran masih bisa dilakukan melalui aplikasi. Akan tetapi catat maksimalnya juga, yakni lima nomor Telkomsel dalam satu akun My Telkomsel. Pastikan untuk selalu memperbaharui aplikasinya untuk layanan yang lebih prima.

4 dari 7 halaman

Bantuan Operator

Menggunakan bantuan dari operator sebagai cara cek nomor Telkomsel juga bisa dilakukan. Cobalah dengan menelpon ke layanan operator atau layanan call center Telkomsel.

Berikut cara cek nomor Telkomsel dengan bantuan operator:

1. Hubungi nomor call center ke 188 melalui menu panggilan di ponsel.

2. Layanan ini berbayar kurang lebih Rp 300 sampai Rp 400 saja.

3. Bagi yang sedang berada di luar negeri, hubungi ke nomor +628110000333 dari menu panggilan di ponsel.

4. Sementara bagi yang tak membawa ponsel dengan SIM card Telkomsel yang akan dicek nomornya, hubungi nomor 08071811811.

5. Nomor 08071811811 adalah nomor call center nasional yang bisa diakses atau ditelepon dengan nomor provider selain Telkomsel.

5 dari 7 halaman

Menghubungi Kerabat

Cara cek nomor Telkomsel pun bisa dilakukan dengan menghubungi kerabat. Misalnya orang tua, teman, pacar, atau saudara. Meski begitu, risikonya harus keluar banyak pulsa untuk menelepon atau kirim sms.

Bagi pengguna kartu Telkomsel yang sering lupa dan sulit mengingat nomor Telkomsel sendiri, cocok pakai cara ini. Mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Termasuk bagi pemula yang masih bingung menggunakan layanan provider.

6 dari 7 halaman

Cara Registrasi Bagi Pengguna Kartu Telkomsel

Pelanggan lama

Registrasi ulang melalui layanan SMS ke nomor 4444 dengan mengetik pesan: ULANG NIK#Nomor KK#.

Pelanggan baru

Bagi kamu pelanggan baru, cukup kirim SMS ke nomor 4444 dengan cara mengetik pesan REGNIK#KK#.

Registrasi via web

Kamu juga dapat melakukan registrasi kartu SIM melalui web dengan mengakses tautan ini.

GraPARI Virtual dan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi, yakni menu akses *444# Call Center 188, dan mesin pelayanan mandiri MyGraPARI.

Layanan GraPARI Virtual bisa melalui media sosial. Misalnya virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram. Kemudian web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

7 dari 7 halaman

Cara Minta Pulsa Darurat Bagi Pengguna Kartu Telkomsel

1. Ketik kode USSD *858# pada layar panggilan

2. Tekan OK/dial/panggil

3. Setelah muncul menu pilihan, masukkan nomor 2 untuk pilihan "Minta Pulsa"

4. Ikuti langkah selanjutnya yang tertera di layar

5. Masukkan nomor donatur

6. Masukkan nominal pulsa yang dibutuhkan

7. Permintaan Anda akan di konfirmasi sebelum permintaan dikirimkan ke nomor donatur

8. Jika konfirmasi benar, ketik angka 1 untuk menyatakan setuju

9. Donatur akan menerima notifikasi permintaan pulsa