Sukses

Viral Temuan Objek Misterius Mirip Kapal Pesiar di Benua Antartika

Penemuan objek tersebut memicu banyak spekulasi dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menyelami permukaan bumi dengan Google Earth, terkadang kita bisa menemukan berbagai penampakan objek misterius yang menarik. Terlebih lagi di daerah yang memang jauh dari peradaban manusia.

Seorang YouTuber dengan akun MrMBB333 baru saja membuat geger media sosial. Pasalnya ia menemukan objek misterius mirip kapal dengan ukuran besar terekam dalam aplikasi Google Earth.

Meskipun belum dipastikan secara jelas apakah sebenarnya obyek tersebut, namun berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh akun MrMBB333 ini, panjang obyek tersebut mencapai 130 meter lebih.

Kira-kira seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (21/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan Kapal Misterius di Antartika

Dalam penampakan tersebut, sebuah objek misterius nampak sangat jelas seperti sebuah kapal berukuran besar. Terlihat objek tersebut sedang oleng dan menujukkan bagian lambung, area dek utama, dan cerobong asap di bagian atasnya.

Meskipun sangat mirip, namun belum bisa dipastikan secara jelas karena tertutup dengan salju yang sangat tebal. Pemilik akun YouTube MrMBB333 menyebut bahwa bisa jadi obyek tersebut merupakan kapal pesiar yang terperangkap es ketika sedang melayari benua Antartika dan membutuhkan upaya luar biasa untuk membebaskannya dari perangkap es.

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Penemuan penampakan obyek misterius di benua Antartika tersebut menimbulkan berbagai spekulasi dari warganet. Banyak di antaranya yang menyebutkan tentang teori konspirasi pemerintah dunia. 

"Aku heran mengapa politisi, mantan astronot, dan pemimpin agama sering diundang ke Antartika dan seluruh dunia masih belum tahu untuk apa," tulis seorang netizen dengan akun T.nod.

Netizen lainnya menuduh beberapa pemerintah negara di dunia sengaja menutupi keberadaan makhluk alien yang mungkin saja berada di bawah kapal misterius itu.

"Kesombongan mereka pada akhirnya menghancurkan mereka ketika alien-alien ini memutuskan untuk bangkit dan menampakkan diri tanpa kompromi," tulis akun 31saint31.

Ada juga yang berteori bahwa kapal-kapal seperti ini sengaja dibangun sebagai tempat berlindung para elit dunia ketika terjadi bencana besar di Bumi.

"Seperti yang terjadi di film 2012, saya diberitahu beberapa tahun lalu kapal-kapal dibangun di bawah tanah seperti di foto itu untuk menyelamatkan para elit dan orang-orang kaya ketika Pulau Canary diterjang gempa bumi dahsyat," tulis akun Nency Totto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.