Sukses

Sering Tur ke Negara Muslim, Ini 7 Potret YouTuber Asal Inggris yang Jadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta YouTuber asal Inggris, Jay Palfrey mengumumkan melalui sebuah video jika ia telah resmi menjadi seorang mualaf. Pada salah satu video yang diunggah oleh Jay Palfrey, Jumat (21/8/2020) ia pun turut menjelaskan mengenai alasannya mengapa memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Sebelumnya, Jay Palfrey juga sempat mengunggah video pada 17 Agustus 2020 di kanal YouTube pribadinya saat ia mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Raya Sulaimaniah, Istanbul, Turki. Ia mengungkapkan, keputusan untuk memeluk agama Islam merupakan sebuah perjalanan baru dan besar untuknya.

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, Jay sempat melakukan tur ke beberapa negara muslim. Hal ini dilakukan sejak dirinya duduk di bangku kuliah. Irak dan Turki menjadi dua negara awal yang ia kunjungi.

Setelah mengunjungi kedua negara tersebut, Jay mengaku semakin memiliki ketertarikan terhadap negara muslim lainnya. Bahkan, pria dengan 60,9 ribu pengikut di Instagram ini sangat terkesan dengan kepribadian orang-orang baru yang ia temui di negara muslim lainnya.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @itsjaypalfrey, berikut ini beberapa potret Jay Palfrey, YouTuber asal Inggris yang memutuskan jadi mualaf, Sabtu (22/8/2020).

2 dari 8 halaman

1. Jay memulai traveling ke negara muslim sejak memasuki bangku kuliah.

3 dari 8 halaman

2. Negara Turki hingga saat ini menjadi destinasi favoritnya.

4 dari 8 halaman

3. Keputusan Jay untuk memeluk agama Islam pun sempat mengejutkan publik.

5 dari 8 halaman

4. Meski begitu, Jay juga mengaku jika keluarga sangat mendukung dengan jalan yang ia tempuh.

6 dari 8 halaman

5. Jay mencoba memperdalam mengenai Islam saat dirinya melakukan traveling ke berbagai negara muslim.

7 dari 8 halaman

6. Pada bulan Ramadhan 2020 ini menjadi sebuah momen untuk benar-benar mengetahui mengenai Islam.

8 dari 8 halaman

7. Ia juga menginginkan jika video-video yang ia unggah di kanal YouTube Jay Palfrey mampu membuat orang memahami mengenai Islam yang damai.