Sukses

6 Cara Nyeleneh Orang Berkebun Ini Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Berkebun merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah. Tentu membutuhkan keahlian dan pemahaman mengurus tanaman agar hasil panen melimpah. Baik itu menggunakan bibit unggul, obat-obatan hingga teknik terbaik saat mengurusnya. Cara berkebunpun bermacam-macam, dari yang sederhana hingga antimainstream

Sebagian masyarakat Indonesia yang banyak berprofesi sebagai seorang petani dan banyak pula orang yang berkebun, tentu banyak pula yang ahli dalam mengurus tanaman. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi tentu berkebun bisa dilakukan dengan berbagai alat canggih.

Namun hal tersebut terbatas dilakukan bagi orang yang mimiliki banyak modal. Bahkan bagi orang yang sangat kaya, saat membajak tanah pun bisa dilakukan menggunakan mobil pribadinya sendiri agar tidak kepanasan.

Sungguh kegiatan berkebun yang antimainstream dan bikin tepuk jidat. Berikut 6 cara nyeleneh dan antimainstream orang berkebun yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (26/8/2020).

2 dari 7 halaman

1. Pakai botol air mineral bekas dan selang infus, cara berkebun ini pun terlihat anti mainstream dalam menyiram tanaman

3 dari 7 halaman

2. Karena kepanasan, kipas angin pun digunakan saat mencangkul di kebun

4 dari 7 halaman

3. Kalau pakai benda seperti ini untuk berkebun tentu bisa dimarahin sama emak dong

5 dari 7 halaman

4. Traktornya masih servis di bengkel, pakai mobil sedan deh buat bajak tanahnya

6 dari 7 halaman

5. Begini bedanya alat bajak sawah tergantu kocaknya yang punya kebun

7 dari 7 halaman

6. Kalau udah kelewat kaya raya dari bercocok tanam, tentu barang mahal pun bisa digunakan