Sukses

Dijamin Move On, Ini Cara Lupakan Mantan dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta memang menyakitkan. Bagaimana tidak, saat kamu berjuang untuk mempertahankan hubungan, karena suatu hal hubungan harus kandas. “Ada yang sakit tapi tidak berdarah” itulah kutipan yang mengibaratkan sakitnya putus cinta.

Berdasarkan beberapa penelitian, mereka yang sedang galau karena putus cinta bakan mengelami kemurungan dan kerap mendengarkan lagu-lagu patah hati.

Tetapi mau sampai kapan larut dalam kesedihan? Lagi lupa, kalau dipikir-pikir tidak ada untungnya kamu sedih karena putus hubungan asmara. Come on, kamu bisa move on kok!

Nah, agar kamu bangkit lagi dan melupakan mantan-mu dengan cepat, berikut beberapa cara yang perlu kamu lakukan.

Berpikir positif

Memiliki pikiran positif akan berdampak hal positif juga, setuju? Yap, memikirkan hal positif dari hubungan asmara yang kamu jalani akan membuah hasil yang positif, walalupun hubungan harus kandas di tengah jalan.

Dengan berpikiran positif kamu akan melihat sisi lain dari putus cinta kamu dengan si ‘dia’. Sebagai contoh, biasanya kamu dan pasangan sering bertengkar bahkan ribut karena permasalah kecil. Tentu hal itu membuat mood kamu drop kan. Nah, sisi baiknya jika putus, kamu tidak bertengar lagi sama si dia dan hal itu bisa menyehatkan pikiran.

Kumpul bersama teman

Sejatinya, saat seseorang galau, memerlukan seorang teman yang bisa dijadikan ‘pendengar’ keluh kesah kamu. Nah, pilihlah teman kamu yang mempu dipercaya dan bisa menjadi seseorang yang ingin kamu dengar pendapatnya sehingga beban kamu akan terasa ringan usai bercerita dengan dia.

Selain itu, ajak teman untuk berkumpul. Tak perlu ramai-ramai, cukup ajak beberapa teman untuk kumpul sembari bercerita masa lalu yang  bakal membuat kamu tersenyum lalu larut dan mampu melupakan sang Mantan.

Hindari menghubungi dia

Jika kamu memutuskan untuk move on, hindari hubungi dia walaupun hal itu sangat penting bagi kamu. Pasalnya, karena hal kecil ini kamu akan tetap larut dan terus memikirkan dia. Kamu akan terjebak nostalgia dan bakal susah buat kamu move on. Percaya deh!

Namun, jika sudah tak ada rasa dan menurut kamu baik-baik saja, kedepannya, kamu tidak apa menghubungi dia untuk sekadar menanyakan kabar dan sebagainya.

Lakukan berbagai kegiatan

Melakukan berbagai aktivitas menjadi obat untuk melupakan mantan. Bukannya tak mungkin, waktu kamu dihabiskan untuk kegiatan positif ketimbangkan memikirkan dia. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan berolahraga, membaca buku atau traveling.

Dengan begitu, kamu bisa melupakan dia dengan cepat. Untuk traveling, kamu bisa kok pergi ke sesuatu tempat untuk menyendiri atau mengeksplore berbagai daerah di Indonesia. Dari situ kamu bisa sisi lain yang bisa kamu jadikan pedoman untuk menjalani hidup tanpa dia.

Selain itu, pikiran kamu bisa fresh kembali dan semangat untuk menjalani hidup dan membuka hati lagi ke seseorang yang beruntung di luar sana.

Bicara traveling, kini sudah banyak dan mudah kok memesan tiket perjalanan. Melalui beberapa aplikasi yang familiar, kamu sudah bisa pesan tiket pesawat sampai penginapan. Mudah kan!

Mau kemana? Semua ada tiketnya. 

 

(*)