Sukses

Merdeka yang Sederhana di Tengah Pandemi, Senyuman dan Peduli Bumi

Liputan6.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, pandemi membuat setiap orang berjarak. Meski berjarak secara fisik, masih ada hal lain yang membuatmu tetap bisa merasa bahagia. Adalah menebar senyum.

Ya layaknya menguap ternyata senyum itu menular. Apalagi di tengah kondisi seperti sekarang ini, ketika tak dapat berkontak fisik saat bertemu, senyum menjadi hal yang mewah untuk diberikan ke sesama.

Bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun, Pepsodent memberi perhatian khusus terhadap senyuman, terutama di situasi pandemi dan new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini.

Dalam acara Bincang Pahlawan #MerdekakanSenyum Indonesia yang digelar Unilever, ternyata merdeka tak sekadar punya makna kebebasan dari para penjajah. Lebih dari itu, ada dua hal sederhana yang bikin seseorang merasa merdeka di tengah pandemi.

Penyanyi Andien misalnya yang menyebut bahwa rumah menjadi tempat yang paling aman untuk menciptakan kebahagiaan. Bagi Andien, berkumpul dan melihat keluarganya tersenyum adalah kebahagiaan tersendiri bagi ibu dua anak ini.

Tak jauh berbeda dengan Andien, Dimas Bagus Wijanarko memaknai kemerdekaan dengan melakukan sesuatu untuk lingkungan. Dimas yang menjadi aktivis lingkungan itu menjelaskan, selain melihat orang lain tersenyum bahagia, rasa merdeka didapatkannya dengan membahagiakan bumi.

Caranya sederhana saja, dengan tidak membuang sampah sembarangan atau menggunakan produk yang merusak lingkungan. Hal tersebut ternyata diaminkan Andien.

Menurut Andien, mulai sekarang, keluarga Indonesia harus lebih memperhatikan hal kecil yang berdampak positif dan besar bagi bumi. Misalnya, memilih produk yang ramah lingkungan.

2 dari 3 halaman

Inovasi Baru di Bulan Kemerdekaan

Sejak awal pandemi, Pepsodent telah menjalankan berbagai inisiatif. Salah satunya memberi dukungan dalam bentuk rangkaian produk perawatan gigi dan mulut kepada mereka yang paling terdampak pandemi, yaitu mereka yang berada di garda terdepan.                          

Kini di momen kemerdekaan Tanah Air, Pepsodent meluncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk #MerdekakanSenyum keluarga Indonesia. Ya, Pepsodent mengajak keluarga Indonesia untuk kembali tersenyum dan menginspirasi banyak orang untuk menghadapi hari-hari, dengan penuh optimisme sehingga dapat ikut berbagi senyuman.

Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih dihadirkan dengan sejumlah keistimewaan baik dari segi kandungan maupun kemasan. Pasta gigi Pepsodent kali ini sangat unik, hadir dengan warna pasta merah putih yang dilengkapi kalsium, fluoride dan zinc untuk melawan gigi berlubang.

Fiona Anjani Foebe selaku Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia menjelaskan, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih memiliki desain yang menggambarkan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia. Desain itu melambangkan persatuan bangsa Indonesia.

"Dan pertama kalinya di Indonesia, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih hadir dengan kemasan bijak plastik dimana 100% kemasan karton maupun tube-nya dapat didaur ulang," jelas Fiona.

Nah yang harus kalian ketahui bahwa Pepsodent menjadi salah satu brand dari Unilever yang berkomitmen mengurangi setengah dari penggunaan virgin plastik atau plastik baru.

"Dengan cara mengurangi penggunaan kemasan plastik sebanyak lebih dari 100 ribu ton dan mempercepat penggunaan plastik daur ulang. Pendekatan kami adalah dengan less plastic, better plastic, dan no plastic," jelas Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia, Nurdiana Darus.

3 dari 3 halaman

Yuk Ikut Berdonasi!

Pepsodent kembali mempersembahkan produk dalam kemasan yang lebih ramah lingkungan. Ya, Pepsodent menghadirkan kemasan baru yang dapat didaur. Teknologi laminasi kemasan baru ini secara teknis dapat didaur ulang sesuai dengan pengolahan sampah plastik HDPE yang ada.

Jadi, bukan cuma kita dan keluarga Indonesia yang bisa senyum sehat, bumi pun bisa ikut tersenyum.

Dengan menggunakan produk ramah lingkungan, artinya kita ikut mengurangi limbah rumah tangga. Menurut Dimas, kepedulian perusahaan seperti Pepsodent tentu akan membawa dampak sangat baik, dan memberikan alternatif agar konsumen juga menjadi lebih bijak.

Tak hanya itu saja, lewat Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini, Pepsodent secara khusus ingin mengajak semua orang untuk menjadi #PahlawanSenyum.

Caranya dengan membantu #MerdekakanSenyum para pemulung sebagai pejuang sampah di tengah pandemi Covid-19. "Jadi, setiap pembelian Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih, 2,5% dari laba penjualan akan kami donasikan untuk program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan pemulung," kata Fiona.

Yuk mulai menyebar kebahagiaan ke orang lain dengan senyuman! Segera kunjungi pertokoan, supermarket maupun belanja online produk Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih dan dukung para pejuang sampah selalu terlindungi selama bertugas.

 

(*)