Sukses

10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah dan Cepat

Cara mendapatkan uang dari internet harus dilakukan dengan persiapan yang matang.

Liputan6.com, Jakarta Cara mendapatkan uang dari internet sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan. Bahkan, hanya dengan bermodalkan koneksi internet saja, kamu sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang tanpa keluar dari rumah.  

Namun, kamu tetap perlu berhati-hati dalam penerapannya.  Kamu harus sudah belajar dan mengerti caranya dan apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin mendapatkan uang secara online. Berbagai metode bisa kamu pilih sesuai yang paling kamu inginkan dan kuasai.

Cara mendapatkan uang dari internet harus dilakukan dengan persiapan yang matang. Jika persiapan yang kamu lakukan belum matang, bahkan kamu belum mengerti bagaimana seluk beluknya, bukan tidak mungkin kamu malah merugi bukannya mendapatkan untung.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/8/20200 tentang cara mendapatkan uang dari internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Instagram

Cara mendapatkan uang dari internet yang pertama adalah yang paling dekat dengan anak muda zaman sekarang, yaitu Instagram. Memiliki pengguna yang sangat banyak membuat Instagram menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang yang paling manjur.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan Instagram ini adalah dengan adanya sponsorship dan endorsement. Syaratnya kamu harus memiliki banyak followers dan likes. Saat kamu sudah terkenal, orang-orang yang ingin mengiklankan produk mereka di Instagram kamu akan berdatangan. Berbagai macam iklan bisa kamu dapatkan, karena banyak juga perusahaan-perusahaan yang memiliki akun Instagram resminya.

Selain itu, kamu juga bisa membuat usaha sendiri. Apalagi bila followers akun Instagram kamu sudah banyak, tidak akan susah lagi untuk mempromosikan produk yang kamu jual.

YouTube

YouTube tentunya tidak kalah booming dengan Instagram sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Bahkan sekarang anak sekolah pun banyak juga yang bercita-cita jadi YouTuber. Dengan membuat konten video yang menarik dan mengunggahnya di kanal YouTube, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Ini termasuk salah satu bisnis online tanpa modal besar. Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar, meskipun hanya bermodal kamera smartphone dan koneksi internet. Semakin banyak yang tertarik dengan video kamu, kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

3 dari 6 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Mendapat Iklan di Website atau Blog

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya bisa kamu lakukan dengan program periklanan di website atau blog. Kalau kamu pernah mengunjungi blog, pasti kamu menemukan space iklan di blog atau website.

Blog atau website dapat didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google. Dengan begitu publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Goodle Adsense yang ada di blog mereka.

Program ini disebut dengan Pay Per Click (PPC), di mana publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor website atau blog tersebut. Biaya per klik iklan tersebut sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan) dengan sistem bid. Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher unutk mendapatkan penghasilan dari situs mereka.

Membuka Toko Online

Cara memndapatkan uang dari internet satu ini makin booming karena mudahnya orang berbelalanja. Sebuah tokoh virtual di mana pembeli bisa membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang.

Sudah mulai banyak pebisnis yang memiliki toko online-nya sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship. Dalam hal ini, kamu harus mencari penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya.

Disarankan, kamu bisa menjual barang-barang sendiri. Untungnya pun lebih banyak dan kamu bisa mengatur perputaran uang dan produk.

4 dari 6 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Kerja Freelance

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah kerja freelance. Pekerjaan freelance ini bisa berbeda-beda, seperti menulis blog, admin media sosial, dan lain-lain.

Dalam hal menjadi freelancer ini, kamu harus memiliki portofolio yang bagus agar lebih dipercaya oleh calon klien kamu. Dengan begitu mereka bisa percaya bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk menjalankan akun mereka. Kamu bisa mendaftarkan diri di berbagai situs pencari kerja freelance, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Jual Foto

Bagi kamu yang hobi fotografi, kamu bisa menjual foto di berbagai situs penyedia foto berbayar. Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal-mahal, kamu bisa menggunakan smartphone saja. Yang penting foto yang kamu jual adalah foto yang dibutuhkan oleh para pengguna foto tersebut nantinya, maka fotomu akan dibeli.

Ada beberapa situs web yang menawarkan kamu menjual stok foto, seperti iStockphoto, Shutterstock, Pixabay, dan lain-lain. Tinggal di Indonesia juga menjadi keuntungan tersendiri bagimu dengan alamnya yang indah. Tidak mengherankan bila akan banyak orang yang membeli fotomu bila memang hasil jepretanmu bagus.

5 dari 6 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Trading Saham

Cara mendapatkan uang dari internet yang berikutnya adalah trading saham. Cara ini mungkin adalah cara yang paling wajar dilakukan sebagai cara mendapatkan uang dari internet.

Untuk melakukan trading saham ini, kamu wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. Bila kamu tidak mengerti, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini kamu impikan.

Investasi Reksadana

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan investasi reksadana. Bila kamu masih agak ragu dan masih belum percaya diri dengan pengetahuanmu tentang saham atau forex, kamu juga bisa berinvestasi di reksadana.

Reksadana merupakan investasi online yang paling cepat memunculkan returns bagimu. Kamu bisa balik modal dengan cepat, namun bila ada kerugian pada perusahaan, maka uangmu pun juga bisa berkurang.

6 dari 6 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Jual Barang di Situs Jual Beli

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah jual barang di situs jual beli. Cara ini juga merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang sudah cukup umum. Hanya dengan mengunggah foto barang yang ingin kamu jual lalu kamu tinggal menunggu pembeli saja. Kamu tidak perlu susah-susah ke pasar lagi untuk menjual barangmu.

Jasa Pembelian Barang di Situs Luar Negeri

Bila kamu memiliki kartu kredit atau Paypal, maka membuka jasa pembelian barang dari situs luar negeri bisa jadi cara mendapatkan uang dari internet versimu. Banyak orang yang masih belum mengerti cara bertransaksi secara online dengan situs luar negeri.

Bahkan masih banyak orang yang belum memiliki akun Paypal sekarang ini. Apalagi orang-orang ini takut barangnya tidak akan sampai karena dari luar negeri. Kamu bisa menjadi jembatan mereka untuk barang yang mereka inginkan.

Namun di sini kamu juga harus hati-hati dalam bertransaksi. Pastikan kepercayaan antar pemberi jasa dan pelanggan terjaga dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini