Sukses

Pakai Tabir Surya Tak Merata, Ini 6 Potret Kocak Kulit Belang Warganet

Setelah berjemur para warganet ini memiliki sengatan matahari yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Setiap kali ingin berjemur, selain memilih waktu yang tepat, kita juga perlu memperhatikan penggunaan tabir surya atau suncreen. Hal tersebut dilakukan agar kulit terhindar dari bahaya radiasi sinar UVA dan UVB.

Namun, sering kali kita tidak memperhatikan penggunaan sunscreen dengan tepat. Selain memperhatikan SPF dan pengulangan penggunaan, yang terpenting adalah harus digunakan secara merata ke kulit yang terpapar sinar matahari langsung.

Kini banyak inovasi bentuk sunscreen yang bisa didapatkan di toserba terdekat. Mulai dari bentuk lotion, spray, hingga berbentuk stik. Namun perlu ditekankan kembali, penggunaannya harus merata jika tak mau menjadi seperti para warganet di bawah ini.

Tak gunakan sunscreen secara merata, para warganet ini akhirnya mendapatkan bekas sengatan matahari yang kocak. Seperti apakah potretnya? Berikut dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (29/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Melakukan aktivitas yoga di bawah terik sinar matahari memang menyenangkan, namun jangan lupa tetap gunakan sunscreen ya.

3 dari 7 halaman

2. Pria malang ini awalnya kenakan celana panjang sembari bertelanjang dada, akhirnya ia pun mendapati kulit pahanya pucat karena tidak ikut dijemur.

4 dari 7 halaman

3. Kenakan bikini saat berjemur dan tak oleskan sunscreen di tubuh, wanita ini akhirnya mendapatkan bekas sengatan matahari berbentuk jaring-jaring.

5 dari 7 halaman

4. Seolah menggunakan kaos kaki, pria ini akhirnya bisa menyamai kaki milik anjingnya.

6 dari 7 halaman

5. Beraktivitas di luar rumah dengan tulisan 'Happy' di jidat, wanita ini jadi memiliki bentuk sengatan matahari yang unik.

7 dari 7 halaman

6. Ingin meniru tokoh Avatar, pria ini kenakan sunscreen dengan bentuk tanda panah di kepalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.