Sukses

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, Ketahui Harga Terbarunya

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi sudah menjadi salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia. Menawarkan produk kualitas unggulan dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu produk yang bisa dijadikan pilihan adalah Xiaomi Redmi Note 3. Sebelum itu, ketahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 dahulu.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 sebenarnya hampir seimbang. Maksudnya, kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 tak sebanyak kelebihannya. Jadi, meski memiliki kekurangan seperti baterai tidak removable tetapi kapasitasnya besar. Sudah mencapai 4050 mAh dan menawarkan daya tahan baterai lebih lama.

Nah, penjelasan tadi hanya satu kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3. Jika diperhatikan dengan saksama, Xiaomi Redmi Note 3 ini cukup menggiurkan. Harga terbaru dari Xiaomi Redmi Note 3 juga lebih terjangkau. Jika pertama kali rilis dibandrol harga Rp 3 Juta, kini sudah turun menjadi Rp 900 Ribu.

Berikut Liputan6.com ulas kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 beserta harganya dari berbagai sumber, Sabtu (29/8/2020).

2 dari 5 halaman

Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 adalah lini produk Redmi pertama yang menggunakan bahan logam dan didukung dengan prosesor yang lebih cepat dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 650, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Xiaomi Redmi Note 3 justrul tampil premium dan elegan, dengan bodi yang dibalut material full metal. Ketipisan smartphone ini dinilai pas karena hanya memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan bobot sebesar 164 gram. Redmi Note 3 juga dibekali dengan RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

Xiaomi memberikan 3 pilihan warna yang elegan untuk Redmi Note 3, yaitu Silver, Dark Grey, dan Champagne Gold. Smartphone ini menggunakan layar IPS Full-HD dengan ukuran 5.5 inci. Layar tersebut sudah menggunakan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar hingga 401 ppi.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Mengetahui spesifikasi lengkap akan mudahkan cara mengenali kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3. Misalnya seperti detail resolusi layar, kamera, chipset, baterai, dan lain sebagainya.

Xiaomi Redmi Note 3 sudah dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4050mAh yang dapat bertahan sepanjang hari. Selain dapur pacu dan kemampuan baterai yang mumpuni, Redmi Note 3 hadir dengan pemindai sidik jari yang sangat responsif, hanya dalam 0.3s.

Berikut spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3:

Tanggal rilis: Maret 2016

Layar: 5.5 inch

Resolusi layar: 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~403 ppi density)

Chipset: Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650

OS: Android 5.1.1 (Lollipop), upgradable to 6.0.1 (Marshmallow), MIUI 9.5

CPU: Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)

GPU: Adreno 510

Memori internal: 16GB 2GB RAM (Standard version), 32GB 3GB RAM (High/Special version)

SIM card: Hybrid Nano-SIM Dual Standby

Berat: 165 gram

Kamera Belakang: 16 MP, f/2.0, PDAF

Kamera Depan: 5 MP, f/2.0

Baterai: Non-removable Li-Po 4050 mAh

Jack earphone: 3,5mm audio jack

Varian warna: Silver, Gray, Gold

4 dari 5 halaman

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3

1. Body smartphone Xiaomi Redmi Note 3 dibalut dengan logam matte finish yang sangat halus, sehingga tidak meninggalkan bekas sidik jari.

2. Redmi Note 3 ini sebagai ponsel yang pas di tangan karena tidak terlalu tebal maupun besar.

3. Kapasitas baterai sudah besar dan sudah Fast Charging serta kapasitas memori eksternal sudah up to 32 GB, tidak perlu khawatir kekurangan storage. Kapasitas baterai yang besar mencapai 4050 mAH sehingga menawarkan daya tahan yang lama.

4. Resolusi kamera utama dan kamera depan yang sudah tergolong tinggi dan bagus dengan tambahan aperture dan autofocus. Ditambah LED Flash pada kamera utama untuk berfoto dalam kondisi dengan intensitas cahaya rendah.

5. Sudah mendukung dual SIM Card dan jaringan 4G LTE untuk koneksi internet super cepat dan tanpa putus.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

1. Belum menyediakan upgrade OS ke yang terbaru OS Android versi 7 Nougat dan belum menggunakan display type super AMOLED

2. Non removable battery serta belum mempunyai screen protection

3. Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash

4. Menggunakan jenis baterai non removable sehingga jika rusak akan merepotkan karena kalian tidak bisa hanya mengganti baterainya saja.

 

5 dari 5 halaman

Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 3

Jika sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, ketahui juga harganya. HP Xiaomi Redmi Note 3 ini pertama kali rilis tahun 2016. Harga barunya berkisar pada angka Rp 3 Juta.

Namun, jika ingin membelinya sekarang pun harganya masih tetap terjangkau. Bahkan sudah turun, meski spesifikasinya sangat menggiurkan. Harga terbaru HP Xiaomi Redmi Note 3 sudah berkisar pada angka Rp 900 Ribu.